Liburan ke Bandung, Kamu Nggak Bakal Kehabisan Baterai HP

Advertisement
Advertisement

Liburan tanpa handphone serasa makan sayur tanpa garam. Bagaimana tidak, semua paket lengkap baik untuk komunikasi maupun mencari informasi lengkap ada di dalamnya. Sayangnya, banyak dari kita yang terkadang lalai untuk mengisi baterai sebelum berangkat jalan-jalan. Alhasil, daya di handphone pun menipis bahkan sudah habis saat sampai di tujuan wisata.

Tempat pengisian baterai sebenarnya pasti ada di tiap daerah. Sayangnya, tidak sedikit yang meminta biaya mulai dari Rp3.000- Rp15.000 per jamnya. Namun, berbeda lagi jika destinasi tujuanmu adalah Kota Bandung. Yap, wilayah yang kini dipimpin oleh Ridwan Kamil ini menawarkan tempat pengisian baterai gratis. Bahkan lokasi dari charging station ini berada di pusat kota. Wah, di mana sih?

charging station
Ilustrasi charging station berbayar [image source]
Letak dari tempat pengisian baterai handphone yang disediakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Prasarana Sarana Utilitas, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung ini terdapat di beberapa taman tematik. Beberapa taman yang sudah memiliki charging station satu ini seperti Taman Cibeunying serta Taman Sejarah yang dipekirakan sudah ada sejak bulan Mei lalu.

Charging station di taman Bandung
Charging station di taman Bandung [image source]
Bentuknya dari tempat pengisian baterai ini sendiri sederhana berupa kios kecil berwarna biru serta abu-abu. Di kios tersebut sudah dilengkapi dengan dua kursi serta dua colokan listrik. Tidak perlu khawatir, saat mengisi baterai sekaligus istirahat kamu tidak akan kepanasan atau pun kehujanan. Yap, charging station ini sudah dilengkapi dengan atap. Taman di Bandung ini juga memiliki beberapa fasilitas seperti wifi gratis serta tempat foto menarik untuk pengunjungnya.

Taman Sejarah
Taman Sejarah [image source]
Menurut Kepala DPKP3, Arief Prasetya yang dilansir dari Galamedianews, charging station merupakan salah satu pelengkap dari komponen yang terdapat pada taman seperti bangku, lampu, dan toilet. Jika evaluasi pemakaian tempat pengisian baterai ini berdampak positif, pada tahun 2018 pihaknya akan menganggarkan dana APBD untuk pembuatan charging station di kawasan pendidikan, bahkan di halte bus dengan melakukan kerjasama bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Wah, makin keren kan? Nah, liburan ke Bandung tak perlu takut kehabisan baterai HP lagi nih!

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat
Share