Bersiaplah untuk Menikmati Bandung dengan Cable Car

Sudah bukan rahasia, Bandung menjadi destinasi favorit bagi warga Jakarta. Fasilitas liburan di kota kembang ini memang super lengkap. Wisata pegunungan yang sejuk, kafe-kafe hits di sepanjang Braga, atau spot foto-foto seperti Kebun Bunga Barusen Hill yang sedang ramai-ramainya dibanjiri pengunjung.

Seperti kota Batu-Malang yang tak henti-hentinya memberi kejutan di bidang wisata, Bandung pun akan menyuguhkan kendaraan masa depan bagi warga dan wisatawan yang datang. Dilansir dari detik.com, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa pembangunan cable car atau kereta gantung akan segera terealisasi.

Tampilan cable car yang akan segera dioperasikan [Image source]
“Targetnya (peletakan batu pertama) bulan ini. Pembangunannya sekitar 9 bulan,” jelas Kang Emil di Balai Kota Bandung, Senin (3/7/2017). Pemerintah susah mengantongi ijin dan dana yang dibutuhkan. Ridwan Kamil menambahkan bahwa biaya disediakan oleh investor swasta yakni PT Aditya Dharmaputra Persada.

Adapun trek cable car pertama ini akan dikerjakan oleh tim konstruksi yakni dari Jalan Gelap Nyawang menuju Jalan Cihampelas. Sebagian konstruksi akan berintegrasi dengan Teras Cihampelas. Selain cable car, Kang Emil juga sedang menyiapkan Light Rail Transit (LRT). Di Diberitakan oleh Regional Kompas, Kabarnya, kedua proyek ini senilai 1,5 triliun rupiah, lho.

“Kalau (nilai investasi) cable car sekitar Rp 200 juta kalau tidak salah. Pokoknya nanti ongkosnya tidak jauh dari angkot,” tambah Walikota Bandung ini. Perizinan pun berlangsung mulus, karenanya proyek ini akan segera dimulai dan semoga cepat selesai.

Peletakan batu pertama Cable Car
Peletakan batu pertama Cable Car [image source]
Wah, bikin penasaran dan pastinya cable car Paris Van Java ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan kota sekitar, bahkan luar negeri. Bagaimana, sudah merencanakan liburan ke Paris van Java?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Transpotasi
Share