Viral Video Emak-emak Takut Naik Wahana Ekstrem, Berikut Tips Agar Berani

Naik wahana permainan ekstrem memang menyenangkan. Tapi, tak semua orang suka melakukannya. Seperti seorang emak-emak yang videonya diunggah oleh salah satu rakyat twitter bernama @PandaColy. Si emak berjilbab hitam tersebut tampak takut naik wahana ekstrem, sambil berteriak-teriak menyebut asma Allah.

Teman Traveler pernah mengalami atau melihat hal serupa? Nah, supaya kalian tidak takut naik wahana ekstrem seperti si emak tadi, ikuti dulu tips di bawah ini.

Pilih wahana yang ringan terlebih dulu

Ilustrasi wahana ringan via Shutterstock

Apabila teman traveler ingin mencoba wahana sebanyak-banyaknya, ada hal yang perlu diperhatikan untuk pertama kali. Yaitu cobalah permainan yang ringan-ringan terlebih dulu. Misalnya komidi putar atau bianglala. Kalau sudah semua, bisa langsung ke wahana yang agak ekstrem lalu ke level yang lebih dewa lagi. Niscaya rasa takut kalian akan terkurangi sedikit demi sedikit.

Naiklah wahana dengan teman-teman, jangan sendirian

Ilustrasi naik wahana bersama teman via Shutterstock

Untuk mengurangi beban ketakutan, cara ampuh selanjutnya adalah naik wahana bersama teman-teman. Ini dilakukan supaya Teman Traveler ada yang memotivasi untuk berani mencoba wahana permainan ekstrem.

Berbeda halnya jikalau kalian naik sendirian, tentu tidak ada yang menasehati atau sebagai contoh supaya tidak takut ketika menaiki permainan tersebut.

Yakinkan diri bahwa wahana yang akan dinaiki benar-benar aman

Ilustrasi penikmat wahana ekstrem via Shutterstock

Ketakutan yang ada di diri sendiri, penyebab paling umumnya yakni melihat peristiwa wahana-wahana yang pernah kecelakaan sebelumnya. Nah, untuk itu, teman traveler butuh terapi menenangkan diri. Dengan cara yakin bahwa wahana permainan yang akan kalian naiki adalah aman. Sebab wahana seperti ini pasti sudah tersertifikasi dan selalu dikontrol secara berkala.

Berteriaklah jika diperlukan

Ilustrasi pengunjung berteriak saat naik roller coaster via Shutterstock

Mungkin ada dari Teman Traveler yang malu berteriak ketika menaiki wahana permainan. Namun, itu sebenarnya tak perlu dirisaukan. Pasalnya, teriakan ketika menaiki wahana ekstrem bisa mengurangi rasa takut. Tarik nafas di setiap kali hempasan atau putaran ekstrem lalu teriaklah. Hal ini membuat otot lebih rileks dan nyaman sehingga ketakutan berkurang.

Begitulah cara menghalau ketakutan ketika naik roller coaster atau permainan menguji adrenalin lainnya. Semoga Teman Traveler tidak takut naik wahana ekstrem lagi. Jangan lupa sebarkan artikel ini ke kerabat yang tidak berani naik wahana permainan ya.

Tags
Indonesia takut naik wahana ekstrem tips dan inspirasi
Share