Spot Bianglala Jogja dan Jawa Tengah, Nikmati Keindahan dari Ketinggian

Bagi anak-anak ataupun orang dewasa, bianglala masih menjadi hal yang begitu menggiurkan untuk dicoba. Menyaksikan pemandangan dari ketinggian tentu saja akan menyenangkan dan memberikan pengelaman yang tak terlupakan. Di Jogja dan Jawa Tengah, ada empat spot bianglala yang bisa dicoba lho. Dimana saja kira-kira spot bianglala Jogja dan Jawa Tengah? Yuk ikuti ulasannya.

Saloka Theme Park, Semarang

Saloka Theme Park, via Instagram/dessy_fitria_
Saloka Theme Park, via Instagram/dessy_fitria_

Ada di Semarang, namanya adalah Saloka Theme Park. Di sini juga ada bianglala yang memesona. Namanya adalah Cakrawala, ketinggiannya mencapai 33 meter. Ini merupakan wahana baru yang soft opening pada akhir Desember 2018. Menariknya, kamu akan menyaksikan panorama 5 gunung sekaligus saat naik Cakrawala.

Panorama yang menakjubkan, via Instagram/salokapark
Panorama yang menakjubkan, via Instagram/salokapark

Kamu bisa menyaksikan keindahan sekitaran lokasi di Saloka Theme Park dari ketinggian. Alamatnya berada di Jl. Fatmawati No. 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Buka setiap hari, Jumat sampai Sabtu mulai 10:00-18:00 WIB. Kemudian Sabtu, Minggu dan Hari Libur mulai 10:00-20:00 WIB. Harga tiketnya Rp96.000 weekdays dan Rp120.00 weekend atau hari libur.

Sindu Kusuma Edupark, Jogja

Sindu Kusuma Edupark, via Instagram/derapertiwi
Sindu Kusuma Edupark, via Instagram/derapertiwi

Sindu Kusuma Edupark (SKU) merupakan wahana bermain yang telah ada sejak Desember 2014 yang lalu. Alamatnya berada di Jl. Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman. Tempatnya berada dalam lahan dengan luas 7 hektar. Salah satu daya tarik utama di tempat ini adalah bianglala yang memiliki sebanyak 28 gondola, satuannya bisa menampung sampai 4 orang.

Lokasi yang asik, via Instagram/rbily
Lokasi yang asik, via Instagram/rbily

Nama bianglala di tempat ini dijuluki Cakra Manggilingan dengan tinggi 50 meter. Harga tiket masuknya murah meriah, hanya Rp15.000 saja. Namun harganya berbeda-beda untuk wahana yang akan dicoba. Waktu operasionalnya setiap hari, mulai pukul 09:30 sampai dengan 23:00 WIB.

Kiai Langgeng, Magelang

Bianglala di Taman Kiai Langgeng, via Instagram/nanadhua
Bianglala di Taman Kiai Langgeng, via Instagram/nanadhua

Bagi tidak terlalu suka dengan ketinggian, bisa main bianglala tipis-tipis di Taman Kiai Langgeng di Magelang. Alamatnya berada di Jl. Cempaka 6 Kota Magelang, Jawa Tengah. Luas tempat rekreasi keluarga ini kurang lebih 27,36 hektar. Di dalamnya memiliki banyak fasilitas bermain.

Sebut wahana Petualangan, Edukasi Air, Permainan, dan lain sebagainya. Di sini ada binglala yang ukurannya tidak terlalu besar, hanya beberapa gondola saja. Namun setidaknya kamu bisa mencoba, khusus buat yang nggak terlalu suka ketinggian.

Pasar Sekaten, Jogja

Bianglala di Pasar Sekaten, via Instagram/pasarmalamsekaten
Bianglala di Pasar Sekaten, via Instagram/pasarmalamsekaten

Kemudian tempat yang juga menawarkan bianglala adalah Pasar Sekaten. Memang bukan instalasi yang permanen, tapi setidaknya setahun sekali kamu dapat mencobanya. Pasar Malam Perayaan Sekaten ini biasanya berlangsung tanggal 5 dan berakhir pada 12 Maulud Penanggalan Jawa atau Rabiul Awal. Tidak terlalu lama, namun kerap kali ditunggu-tunggu. Ingin mencoba bianglala? Silakan rasakan pengalamannya ya.

Tags
Jogja Magelang spot bianglala spot bianglala di Jogja dan Jawa Tengah
Share