5 Kecelakaan Fatal di Wahana Permainan

Salah satu yang menarik dari taman bermain adalah beragam wahananya yang seru. Tempat wisata dengan permainan yang memacu adrenalin bisa dipastikan akan ramai dikunjungi wisatawan. Roller coaster merupakan salah satu yang wajib ada. Meski hobi dan tak pernah takut, harus tetap hati-hati. Jangan sampai niatnya senang-senang, tapi berujung kecelakaan seperti kejadian berikut ini.

Tragedi Roller Coaster Terburuk di Jepang

Fujin Raijin, roller coaster Jepang
Fujin Raijin, roller coaster Jepang (image source)

Fujin Raijin, sebuah wahana roller coaster di Expoland, Jepang menyebabkan satu orang tewas dan belasan lainnya luka-luka. Tragedi yang terjadi di tahun 2007 ini disebabkan oleh tergelincirnya salah satu kereta keluar dari jalurnya. Kejadian mengenaskan ini dinilai yang terburuk sepanjang sejarah kecelakaan taman bermain negeri Sakura.

Wahana Pesawat Luar Angkasa di China

Spacey Journey, China
Spacey Journey, China (image source)

Taman bermain di China pernah membuka wahana berupa simulator pesawat ruang angkasa yang melaju dengan kecepatan cahaya. Pengunjung yang mencoba akan merasakan bagaimana rasanya terbang di ketinggian dan sangat cepat. Sayangnya, pesawat ini jatuh saat sedang berputar kilat, dan menyebabkan 6 penumpang langsung meninggal.

Roller Coaster Tertinggi Melempar Penumpang

Lintasan Roller coaster di Six Flags Over
Lintasan Roller coaster di Six Flags Over (image source)

Roller coaster di Six Flags Over, Texas mempunyai ketinggian 47 meter dan lintasan sepanjang 1300 meter. Wahana permainan ini juga pernah menelan korban. Penumpang terlempar saat melewati titik tertinggi. Pengunjung yang meninggal adalah seorang wanita tua berumur 52 tahun. Pihak taman bermain malah mengklaim bahwa perempuan tersebut sudah meninggal sebelum kecelakaan terjadi.

Kereta Roller Coaster Melayang

Mindbender, Galaxyland
Mindbender, Galaxyland (image source)

Galaxyland mempunyai roller coaster yang terpanjang dan tertinggi di dunia. Di tahun 1986, wahana yang bernama Mindbender ini menelan satu korban setelah terjadi benturan keras. Belasan lainnya luka parah dan penumpang sisanya harus terjebak di ketinggian selama 20 menit. Sedihnya, permainan ini masih beroperasi hingga kini.

Fun Fair London yang Membawa Bencana

Roller coaster Funfair London, 1972
Roller coaster Funfair London, 1972 (image source)

Roller coaster dari kayu yang ada di Fun Fair London ini pertama kali beroperasi pada tahun 1951. Selama puluhan tahun wahana seru ini menjadi favorit para pengunjung. Sayangnya, di tahun 1972, permainan ini menelan korban. Tali di salah satu penyangga putus sehingga menyebabkan lima anak meninggal dunia dan banyak lainnya mengalami cidera parah. Karena tragedi ini, taman bermain ditutup selama 2 tahun.

Taman bermain seharusnya menularkan kebahagiaan dan menjadi tempat untuk bersenang-senang, bukannya kepedihan. Nah, sudah tahu kan mengapa harus hati-hati meskipun kamu punya nyali?

Tags
China Inggris kecelakaan Luar negeri Wahana Wisata
Share