Tempat Berburu Takjil di Bandung, Manjakan Perut dan Lidah Selama Bulan Puasa

Berburu takjil merupakan kebiasaan yang tak bisa dipisahkan di bulan Ramadan. Segerombolan pedagang akan menjajakan jajanan tradisional hingga kekinian, mulai dari makanan ringan hingga berat. Jika saat ini Teman Traveler sedang berada di kota kembang, nggak perlu linglung. Inilah lokasi berburu takjil di Bandung yang selalu ramai. Catat daftarnya ya!

Pasar Takjl Pusdai

Pasar takjil Pusdai, via Instagram/nurfitriani778

Tempat favorit bagi warga Bandung untuk berburu takjil yaitu di Pasar kaget Pusdai atau Pusat Dakwah Islam. Pedagang akan menjajakan berbagai kuliner mulai dari makanan berat seperti lontong, sayur-sayuran, dan makanan ringan berupa bakwan, pastel, riso, martabak telur, hingga pisang goreng. Mereka juga menjual minuman pelepas dahaga. Di sekitar kawasan ini Teman Traveler akan menemukan beragam pilihan es buah segar, kolak, dan sajian manis lainnya.

Pasar Simpang Dago

Pasar Simpang Dago, via Instagram/bowassss

Walau kawasan ini dikenal akan resto dan kafenya yang kekinian, ternyata Teman Traveler bisa berburu takjil di sini tepatnya Pasar Simpang Dago. Pasar simpang ini beralih menjadi tempat favorit beli takjil. Hidangan manis pun tersedia mulai dari bubur pacar cina, siomay, batagor, cilok, dan masih banyak lagi. Eits, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk tak mencoba Nasi Goreng Padang dengan porsi yang mengenyangkan ya!

UIN Bandung

Pasar Takjil UIN Bandung, via Instagram/miftahudin.mulfi

Masih belum puas berburu takjil? Tempat selanjutnya yang bisa kalian kunjungi yakni sekitar kawasan UIN Bandung yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution, Cipadung, Cibiru. Selain menyuguhkan ragam kuliner Bandung menggoda, harganya juga ramah di kantong mahahsiswa.

Teman Traveler juga bisa kok mencari makanan berat seperti nasi kuning berlauk komplit dengan telur, bihun, orek tempe, dan kerupuk renyah. Sangat siap memuaskan lidah juga perut. Jangan lupa juga minuman menyegarkan.

Taman Anak Sabilulungan

Taman Sabilulungan, via Instagram/rudesign1

Terakhir tak ketinggalan, tempat beburu menu buka puasa selanjutnya berada di Taman Anak Sabilulungan. Taman ini ramai dikunjungi masyarakat ketika menjelang waktu berbuka. Jajanan seperti seblak, pentol, sosis, lumpia, bakso tahu, es kekapa, bubur kemu, kolak, sudah menjadi pemandangan wajar di sini.

Selain mencari takjil, warga dapat bermain di sekitar taman. Cocok jadi tempat nongkrong bagi keluarga karena di dalamnya terdapat tempat bermain anak, kursi taman, hingga spot foto berupa hamparan bunga-bunga.

Itulah daftar lokasi berburu takjil di Bandung yang dapat Teman Traveler kunjungi. Sudah tau mau membeli hidangan apa untuk berbuka nanti?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner
Share