Nasi Kuning di Surabaya, Alternatif Sarapan Selain Pecel dan Bubur

Bubur dan pecel memang enak disantap saat pagi hari ya Teman Traveler. Tak kalah dengan dua kuliner tersebut, nasi kuning juga tepat untuk sarapan. Ada banyak tempat berburu nasi kuning di Surabaya yang enak. Saat berada di Kota Pahlawan, deretan di bawah ini bisa dicoba. Catat, ya.

Nasi Kuning Kalisumo

Nasi Kuning Kalisumo, via Instagram/kokobigkuliner
Nasi Kuning Kalisumo, via Instagram/kokobigkuliner

Nasi Kuning Kalisumo memiliki banyak pelanggan. Bagaimana tidak, tempat ini hanya jualan 1,5 jam saja dan ludes diserbu pembeli. Kelebihannya, tekstur nasinya pulen dan rasanya memang benar-benar nampol enaknya. Pilihan lauknya cukup lengkap dan harganya terjangkau.

Biasanya mangkal di Jl. Jembatan Kalisumo, mudah ditemukan karena biasanya ramai. Buka Senin sampai Sabtu, mulai jam 06:00 sampai dengan 07:30 WIB. Harganya, kisaran belasan ribu, dan sudah dapatkan porsi yang mengenyangkan dengan rasa enak.

Nasi Kuning Avon

Nasi Kuning Avon, via Instagram/surabayafoodies
Nasi Kuning Avon, via Instagram/surabayafoodies

Lokasi mantap lainnya untuk sarapan adalah Nasi Kuning Avon. Salah satu menu favoritnya adalah Nasi Kuning Ambon Ayam dengan Ikan Bumbu Pedas. Ada dua tempat yang bisa dikunjungi. Pertama di Gang Lusi No.7, Surabaya, mulai dari jam 06:00 sampai dengan 12:00 WIB.

Kedua ada di Jl. Raya Darmo Permai 3, Surabaya. Bukanya mulai dari jam 05:00 sampai dengan 11:00 WIB. Satu porsinya hanya Rp20.000-an. Rasanya mantap, bisa-bisa nambah porsi nanti kamu.

Nasi Kuning Ambon Poka

Nasi Kuning Ambon Poka, via Instagram/kenyangmakan
Nasi Kuning Ambon Poka, via Instagram/kenyangmakan

Tempat kondang lainnya di Surabaya adalah Nasi Kuning Ambon Poka. Satu porsi nasi kuning komplit akan ada lauk ayam, daging, ikan, telur, buncis, suun, dan pelengkap lainnya. Satu porsi nasi kuning komplet dibanderol Rp36.000.

Alamat pusatnya ada di Jl. Raya Tenggilis Mejoyo Blok G No. 10, jam bukanya mulai dari 06:00 sampai dengan 15:00 WIB. Ada dua cabang lainnya yang bisa dikunjungi,

  • Cabang 1 : Jl. Raya Darmo Permai I No 64
  • Cabang 2 : Jl. Raya Mulyosari No 280

Depot Cik Lee

Nasi Kuning Depot Cik Lee, via Instagram/surabayafoodies
Nasi Kuning Depot Cik Lee, via Instagram/surabayafoodies

Depot Cik Lee juga merupakan tempat untuk santap nasi kuning yang nikmat. Berada di Jl. Darmo Permai III, Surabaya, Pasar Modern dekat Pintu F. Bukanya mulai jam 07:30 sampai dengan 13:00 WIB. Satu porsi nasi kuning di tempat makan Surabaya ini biasanya akan ada daging bali, ayam, mi, suwir ayam, sayur, dan juga sambal. Satu porsi dibanderol Rp22.000 saja.

Nasi Campur Kertajaya

Nasi Kuning Kertajaya, via Instagram/surabayafoodies
Nasi Kuning Kertajaya, via Instagram/surabayafoodies

Menu utama di tempat ini memang nasi campur, namun nasi kuningnya juga juara lho. Seporsi kenikmatan dengan lauk pauk yang komplet. Harganya, Rp20.000 per porsi. Ada beberapa tempat yang bisa kamu tuju jika ingin mencicipi nasi kuning di sini.

Pertama di Ruko Nirwana Eksekutif RK 88, Surabaya di seberang Kebun Bibit Wonorejo. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon, 031-87852165, jam buka 06:30-13:00 WIB. Lokasi kedua ada di Jl. Manyar Kertoarjo 110-112, Surabaya di halaman parkir Park Cafe atau samping Pom Bensin), jam bukanya 06:30-10:30 WIB.

Nasi kuning memang bisa jadi alternatif untuk menu sarapan ya Teman Traveler. Supaya nggak bosan sarapan dengan menu yang itu-itu saja.

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya nasi kuning di Surabaya Surabaya
Share