Taiwan Culinary Exhibition 2018 Hadir Berbeda, Ada Booth Halal

Taiwan Culinary Exhibition kembali diadakan dan telah berlangsung pada tanggal 9-13 Agustus. Acara yang berlangsung selama empat hari ini mengusung tema The Age of Beauty and Goodness. Lokasinya diselenggarakannya Taiwan Culinary Exhibition 2018 ini adalah Taipei World Trade Center. Banyak sekali partisipan yang turut hadir dalam ajang pamer berbagai kreasi kuliner ini. Partisipannya sendiri datang dari berbagai negeri, termasuk juga Vietman serta Taiwan.

Taiwan Culinary Exhibition 2017

Pada tahun yang lalu, Taiwan Culinary Exhibition sukses digelar pada tanggal 21-24 Juli yang juga sama dilangsungkan di Taipei World Trade Center. Dalam acara tersebut menyuguhkan 820 booth dengan 6 tema area yang berbeda. Tema-tema ini antara lain Culinary Arts, Culinary Utensils, Culinary Ingredients, Culinary Journeys, Culinary Gift, dan Culinary Education. Acara tersebut berhasil menyedot pengunjung sebanyak 162,191 dan dicover oleh media dengan total 2,777 banyaknya.

Taiwan Culinary Exhibition 2018

Booth halal, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Booth halal, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Sementara itu untuk tahun 2018 ini sendiri sudah berlangsung secara sukses dengan mendatangkan 620 booth. Guna menarik perhatian para partisipan yang datang, acara ini diisi dengan berbagai macam kegiatan yang begitu seru. Misalnya saja ada kelas memasak serta kompetisi memasak yang pesertanya adalah para koki handal yang telah memiliki jam terbang yang tinggi.

Interaksi para pengunjung, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Interaksi para pengunjung, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Tidak hanya berhenti di situ saja, para pengunjung yang datang juga bisa mendapatkan pengetahuan mengenai cara plating atau penyajian makanan yang tepat. Satu hal lagi yang cukup menyita perhatian paar pengunjung yang datang, yakni spot unik yang memamerkan kreasi berupa patung dengan berbagai bentuk yang terbuat dari bahan makanan seperti halnya labu, mentimun, dan lain-lain.

Hewan terbuat dari bahan makanan, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Hewan terbuat dari bahan makanan, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Booth Halal di Taiwan Culinary Exhibition 2018

Menu halal,Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Menu halal,Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Salah satu yang juga cukup menyita perhatian di perhelatan Taiwan Culinary Exhibition ke-27 ini adanya pojok khusus yang bernama Taiwan Halal Cuisine, ini menampilkan makanan-makanan halal. Booth halal yang ternyata merupakan pertama kalinya diadakan dalam pameran tahunan ini.

Menu-menu halal yang ditawarkan, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Menu-menu halal yang ditawarkan, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Ternyata, berdasarkan pada International Affairs division dari Tourism Bureau Ministry of Transportation and communication, Afra Liu, hadirnya booth halal ini berkaitan dengan upaya pemerintah Taiwan untuk mempromosikan fasilitas terbaik untuk para pengunjung muslim.

Kue moci, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Kue moci, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Dengan kata lain, hadirnya booth halal ini adalah upaya Taiwan menjadi salah satu rujukan destinasi wisata yang ramah untuk muslim. Dalam booth halal ini menyajikan banyak kuliner halal. Sebut saja seperti nasi lemak, mie instan dan berbagai informasi mengenai kuliner halal di Taiwan lainnya.

Pilihan menu lainnya, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan
Pilihan menu lainnya, Via Travelingyuk/Saatul Ihsan

Itulah keseruan Taiwan Culinary Exhibition 2018 yang telah berlangsung pertengahan Agustus yang lalu. Buat kamu yang belum bisa mengunjungi acara itu, bisa mampir tahun depan ya Teman Traveler.

Tags
kuliner Luar negeri Taiwan Taiwan Culinary Exhibition 2018
Share