Kuliner Susu Segar di Solo

Susah untuk tidak jatuh cinta dengan Solo, bahkan pada kunjungan pertama. Kamu akan menemukan berbagai peninggalan bersejarah dan tentu saja kuliner Solo yang nikmat. Kalau sudah coba Nasi Liwet, jangan lupa untuk mencicipi khas Surakarta yang lainnya, yaitu susu segar. Di mana saja? Ini dia tempat-tempatnya.

Susu Shi Jack

Susu sirop di Shi Jack
Susu sirop di Shi Jack [image source]
Buka sejak tahun 1986 lalu, Shi Jack bisa dibilang sebagai pelopor warung susu murni yang ada di Solo. Menikmati segelas menuman sehat segar di Shi Jack ini memang akan menjadi satu pengalaman menarik. Sesuai dengan tagline-nya, Kami Memang Beda, kamu bisa menyaksikan aksi para pelayan bermain gelas, layaknya bartender.  Pilihan menunya membuatmu ingin mencoba satu persatu dan sekarang sudah banyak cabangnya, kok. Pasti ada satu yang dekat dengan hotel tempatmu menginap.

Susu Shi Jack
Susu Shi Jack [image source]
Susu Shi Jack

  1. Susu Segar Shi Jack – Jl. Kapt. Mulyadi (depan benteng Vastenberg)
  2. Susu Segar Shi Jack – Jl. Yos Sudarso
  3. Susu Segar Shi Jack – Jl. Dr. Rajiman

Mom Milk

Nikmatnya Mom & Milk
Nikmatnya Mom & Milk [image source]
Susu dengan banyak varian rasa ini didirikan sang pemilik bersama ibunda tercinta, itulah mengapa namanya, Mom Milk. Pertama-tama ada 8 rasa paduan susu segar, namun kini sudah ada 18, lho. Mau yang hangat-hangat atau yang dingin pun bisa. Selain itu, tempatnya yang dikenal Instagramable jelas menambah nilai plus kedai yang satu ini.

Mom & Milk
Mom & Milk [image source]
Mom Milk

Jalan Adi Sucipto No.4, Banjarsari, Manahan, Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

Me & Moo

Cemilan di Me & Moo
Cemilan di Me & Moo [image source]
Sudah pernah mencicipi Cendol Milk? Cobalah, kamu akan menikmati susu dalam olahan lain. Yang awalnya tidak doyan minuman pelengkap 4 Sehat 5 Sempurna ini bisa belajar menikmatinya dengan bantuan beragam rasa yang disediakan di Me & Moo. Tak hanya susu rasa, di sini juga ada yogurt, cendol, jelly milk tea yang bisa disruput dengan ditemani buah segar. Tak ada pemanis buatan yang digunakan, dan tentu saja tidak bikin eneg.

Me & Moo
Me & Moo [image source]
Me & Moo

Jl. Raya Palur No.37, Ngringo, Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57771
Telepon: 0898-9317-555

Mah Soe Soe

Mah Soe Soe
Mah Soe Soe [image source]
Mah Soe Soe adalah versi keren dari Omah Susu. Warung sederhana yang menyajikan beragam modifikasi agar susu menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Salah satunya adalah mencampurkan rempah-rempah di dalamnya. Cengkeh, jahe yang dikeprek, kayu manis, hingga serai menambah wangi susu. Bisa juga ditambah dengan telur agar bisa menjadi Jamu untuk meningkatkan  daya tahan tubuh.

Susu Rempah, Mah Soe Soe
Susu Rempah, Mah Soe Soe [image source]
Mah Soe Soe

Bratan Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan, Pajang, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57146

Roemami

Roemami
Roemami [image source]
Berbagai varian susu juga bisa dinikmati di Roemami. Nama kedai yang punya kepanjangan Roemah Macaroni & Milk ini tak hanya menyajikan susu, namun juga berbagai olahan pasta lezat namun dengan harga yang tidak bikin kaget. Jangan salah, meski begitu, rasa setiap kuliner di sini boleh diadu dengan restoran yang mahal. Wah, seru juga mencoba pasta spageti atau makaroni yang disuguhkan dengan segelas minuman sehat dan nikmat.

Roemah Macaroni & Milk
Roemah Macaroni & Milk [image source]
Roemami

Jl. A. Yani No.11, Tegalharjo, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57128
Telepon: (0271) 647708
Nah, sekarang sudah tahu kan kalau kuliner Solo tidak cuma hits dengan Nasi Liwet atau wedhangan-nya? Jangan lupa untuk merasakan sendiri rasa-rasa susu yang segar di atas. Bagaimana, mau coba yang mana dulu, nih?
Tags
kuliner Solo susu segar solo
Share