Rekomendasi Warung Susu Segar di Solo, Rasanya Bikin Melongo!

Banyak alasan yang membuat hati rindu dengan Kota Solo. Selain budaya Jawa yang kental, kuliner khas kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini nendang banget. Belum lagi minuman segar yang bisa dinikmati saat malam hari, seperti wedang susu. Nah, Teman Traveler berencana liburan ke sini? Berikut rekomendasi warung susu segar di Solo yang rasanya bikin melongo.

1. Susu Segar Niki Izha Ku

Susu Segar Niki Izha Ku
Susu Segar Niki Izha Ku via instagram/@agos4262

Selain kopi, minuman yang bisa dinikmati saat malam hari adalah wedang susu. Menu ini tidak hanya menghangatkan badan, tapi juga mengenyangkan. Salah satu tempat yang menyediakan menu ini adalah Niki Izha Ku di Jalan Adi Sucipto. Tepatnya di seberang Hotel Adiwangsa. Meski pun hanya warung tenda biasa, tapi rasa minumannya menggugah selera. Selain wedang susu, di sini juga terdapat roti bakar, STMJ, serta aneka es.

2. Susu Segar She Doel

Susu Segar She Doel
Susu Segar She Doel via instagram/@shedoelkartasura

Warung berikutnya adalah Susu Segar She Doel di Jalan Slamet Riyadi No. 97 . Sesuai dengan namanya, menu utama di sini adalah susu segar, minuman manis yang ditambah dengan bongkahan es. Selain itu, juga ada STMJ yang bisa menjadi obat mujarab untuk menghangatkan tubuh. Sekalian pula untuk memesan jajanan di sini. Ada roti bakar dan aneka sate-satean yang siap memanjakan lidah.

3. Susu Segar Mas Shodiq

Susu Segar Mas Shodiq
Susu Segar Mas Shodiq via instagram/@carikulinersolo

Tempat berikutnya yang bisa dicoba saat kuliner malam di Solo adalah Susu Segar Mas Shodiq. Ada susu stroberi yang siap memanjakan lidah. Pas banget disantap dengan gorengan atau roti bakar berbagai rasa. Tak perlu khawatir, harga menu di sini murah meriah loh. Kantong bakalan dan tak akan bolong. Penasaran kan? Mampir saja ke Jalan Ahmad Yani, Kleco.

4. Susu Segar Shi Jack

Susu Shi Jack
Susu Shi Jack via instagram/@carikulinersolo

Warga Solo pasti tak asing dengan warung ini. Pasalnya, cabangnya banyak dan tak pernah sepi oleh pengunjung. Konon, warung susu murni ini buka sejak tahun 1986 dengan pilihan menu yang bervariasi. Gorengan yang jenisnya banyak juga ikut menggiurkan lidah. Selain susu, warung yang salah satu cabangnya di Jalan Kapten Mulyadi ini juga menyediakan minuman segar. Pastikan pula melihat pemiliknya yang cekatan saat meracik pesanan.

Kuliner malam hari di Solo memang menyenangkan. Tak akan susah menemukan warung yang menyajikan menu istimewa. Termasuk warung Susu Segar di Solo. Bagaimana, tertarik untuk mampir ke mana dulu nih?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo Surakarta
Share