4 Pantai di Malang untuk Nikmati Sunset yang Tak Terlupakan

Advertisement

Sama seperti matahari terbit, fenomena sunset juga memanjakan pandangan. Cahaya keemasan yang mewarnai langit dan terbias di lautan begitu menawan. Siapa yang bisa meragukan karya Tuhan yang Maha Agung seperti itu? Karya indah Sang Pencipta itu bisa kamu nikmati di deretan pantai di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan sunset pantai Malang.

1. Pantai Ngudel

Pantau Ngudel
Pantai Ngudel (c) Travelingyuk/FebriRama

Wisata ini juga terletak di deretan pantai dekat jalur lintas selatan. Aksesnya mudah dan sudah beraspal hingga sampai di pantainya. Untuk melihat sunset ada spot yang bernama Bukit Asmara. Datanglah bersama kesayangan dan rasakan bagiamana asmara yang semakin menggebu karena ‘sentuhan’ cahaya senja. Dari sini, kamu bisa melihat bukit-bukit hingga pantai lain.

Bukit Asmara
Bukit Asmara (c) Travelingyuk/FebriRama

2. Pantai Balekambang

Balekambang Malang
Balekambang Malang via Instagram/@angga_sakoep

Pantai Balekambang digadang-gadang sebagai Tanah Lot dari Malang. Ada pura yang indah berdiri di atas Pulau Ismoyo. Belum lagi jembatan penghubungnya yang melintas di atas deburan ombak. Begitu waktu sore tiba, langit akan berubah warna dan semakin cantik. Bangunan pura nampak bagai siluet keindahan. Kamu bisa sekalian berkemah atau menyewa penginapan untuk merasakan malam di Balekambang. Pantai ini bisa kamu jadi pilihan wisata pantai malang terdekat yang bisa kamu kunjungi.

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang via Instagram/@dlsantoso

3. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara
Pantai Teluk Asmara via Instagram/@f_muji_rahmawati

Pantai Teluk Asmara saat ini semakin ramai pengunjung terutama saat hari libur. Agar bisa menikmati objek wisata Malang ini dengan maksimal, sebaiknya kamu berkemah saja. Kamu bisa datang Sabtu sore dan pulang keesokan harinya. Cobalah berenang sambil menikmati sore keemasan yang akan berganti menjadi malam. Bisa juga naik ke Bukit dan melihat sunset dari ketinggian.

Pantai Teluk Asmara
Pantai Teluk Asmara via Instagram/@fransisca_joestin

4. Pantai Watu Leter

Sunset di Pantai Watu Leter
Sunset di Pantai Watu Leter via Instagram/@pantaimalangraya

Sunset di Pantai Watu Leter juga tidak kalah Indah. Apalagi letaknya yang tersembunyi, menjadikan tempat ini seperti pantai pribadi. Suara ombak akan membuat tontonan dari alam berupa matahari terbenam jadi semakin menawan. Di Watu Leter sudah ada fasilitas seperti toilet hingga tempat makan. Cobalah es kelapa muda hingga ikan bakarnya, sungguh istimewa.

Sunset di Pantai Watu Leter
Sunset di Pantai Watu Leter via Instagram/@aank_bird

Itulah beberapa pantai di Malang untuk melihat sunset. Kamu punya rekomendasi spot lain yang harus dikunjungi jika ingin menyaksikan matahari tenggelam? Bagikan di kolom komentar ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Malang pantai Sunset
Share