Vila Guranteng, Sudut Romantis di Tasikmalaya

Tasikmalaya juga menyumbang banyak tempat wisata di Tatar Pasundan. Tidak kalah dengan Bandung atau Bogor, meski dua tempat ini punya pesona yang tak mungkin terelakkan. Maka dari itu, arahkan perhatianmu sejenak ke kampung halaman Diky Chandra ini. Kamu akan terpesona, apalagi setelah melihat salah satu sudut paling romantisnya yaitu Vila Guranteng, sebuah keindahan yang tak bisa dianggap enteng. Seperti apa tempatnya? Simak ulasan di bawah ini.

Sama-sama berada di pegunungan, banyak yang menjajarkan Vila Guranteng dengan kawasan Puncak Bogor. Hal ini tidak berlebihan karena memang tempat ini berada di ketinggian dan dikelilingi oleh alam yang indah.

Villa Guranteng [image source]

Bisa dibilang daya tarik utamanya tidak hanya pemandangan, tapi juga fasilitas lengkap terutama kolam renang yang dibuka untuk umum. Jadi, kamu tidak harus menyewa vila jika ingin bersantai sejenak saja sambil merasakan udara segar khas pegunungan.

Kolam Renang di Villa [image source]

Kabarnya, bangunan vila adalah milik pribadi namun juga disewakan untuk pengunjung yang ingin lebih dekat dan syahdu dengan alam. Kamu bisa langsung mendatangi lokasi tempat menginap ini untuk mendapatkan informasi harga dan reservasi.

Suasana di villa [image source]

Letaknya ada di puncak bukit, jadi kamu harus siap-siap menghadapi jalan yang berkelok-kelok bahkan menembuh hutan. Dari jalan utama jaraknya sekitar 1 km. Disarankan untuk menggunakan sepeda motor, mengingat jalannya sempit seukuran satu mobil saja.

Villa Guranteng [image source]

Soal fasilitas, sampai saat ini masih ada satu vila utama saja didukung dengan kolam renang dan taman yang luas. Beberapa di antaranya bahkan nampak cantik dan romantis.

Fasilitas di Villa Guranteng [image source]

Paling pas datang ke sini dengan pasangan, kamu bisa duduk di taman sambil menikmati pemandangan. Diselingi dengan obrolan pembawa tawa dan kesyahduan. Dijamin kebersamaanmu akan jadi spesial dan tak terlupakan.

Tempat romatis [image source]

Namun sendirian juga tidak masalah, atau paling tidak membawa sahabat atau saudara. Kamu bisa foto-foto di spot telepon umum ini. Serasa sedang berada di Kota London, kan?

Spot Instgram-able [image source]

Vila Guranteng dekat juga dengan wisata lain yang bisa kamu masukan dalam tujuan liburan di Tasikmalaya yaitu Kebun Teh Cipasung. Jarak dari lokasi hanya sekitar 8 km dengan waktu tempuh 30 menit.

Kebun teh Cipasung [image source]

Atau kalau sudah terlalu lelah, bisa lanjut kulineran enak. Tentu kamu harus berkendara selama 1 jam sampai ke pusat kota untuk menjumpai makanan selezat Bubur Ayam Kalektoran H. Zenal.

Bubur Ayam H. Zaenal [image source]

Masih di Sekitaran situ juga ada Tutug Oncom Kalektoran, kuliner khas Tasikmalaya berupa nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar.

Ilustrasi Tutug Oncom [image source]
Nama tempat : Vila Guranteng

Lokasi : Guranteng, Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat

Wisata Tasikmalaya akan semakin membahana jika tempat-tempat seperti Vila Guranteng bertambah tentu dengan fasilitas yang nyaman tanpa merusak lingkungan. Bila Bogor terlalu jauh dari jangkauan, Tasikmalaya bisa jadi pilihan.

 

Tags
Akomodasi hotel di tasikmalaya wisata tasikmalaya
Share