Sumatra Ecolodge, Akomodasi di Padang yang Ramah Lingkungan

Advertisement

Ecolodge adalah sebuah tempat menginap ramah lingkungan yang mengutamakan alam. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa ecolodge seperti yang ada di Belitung, Sabang, Lombok, dan juga Padang. Tak hanya hotel dengan bangunan beton super tinggi, ternyata ada juga Sumatra Ecolodge yang tak hanya nyaman, namun juga sangat ramah untuk lingkungan sekitar. Penaran? Yuk, simak terus.

Akomodasi yang Ramah Lingkungan

Sumatra Ecolodges
Sumatra Ecolodges via Instagram/@sumatra_ecolodge

Selain mengusung konsep ecolodge, pengelola Sumatra Eclodoge ini juga menerapkan konsep wisata edukasi seputar pelestarian lingkungan terlebih dahulu kepada para tamu. Konsep ramah lingkungan di tempat ini ini hadir karena banyak pengelola wisata melakukan eksplorasi tanpa memperhatikan dan menjaga sekitar. Oleh karena itu, pihak pengelola mencoba untuk perduli dan ikut menjaga keseimbangan ekosistem.

Fasilitas yang Menarik

Akomdasi yang ramah lingkungan
Akomodasi yang ramah lingkungan via Instagram/sumatra_ecolodge

Terletak 22 km dari kota Padang, Sumatra Ecolodge ini sangat cocok untuk berlibur romantis bersama pasangan, pun dengan teman-teman. Pihak pengelola menyediakan fasilitas pantai pribadi, suasana BBQ di luar ruangan, restoran, dan juga transportasi bandara. Para tamu akan dimanjakan dengan suasana alam yang sangat menyejukkan mata. Mereka juga menawarkan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sekitaran pantai.

Berlokasi Dekat dengan Pantai

Bermain kayak
Bermain kayak via Instagram/edo.deni07

Sumatra Ecolodge ini terletak di Teluk Kabung Selatan, Padang. Akomodasi ini sangat dekat dengan pantai dan para tamu dapat menikmati deburan ombak di cuaca yang tropis. Beragam aktivitas yang bisa Teman Traveler lakukan di sini seperti snorkeling, diving, kayak, memancing, berselancar, dan lain-lain. Dengan menggunakan kayak, para tamu juga dapat lebih menikmati pemandangan alam tanpa takut merusak lingkungan karena tidak menggunakan mesin yang akan mengusik binatang yang hidup di kawasan tersebut.

Material Bangunan Didominasi Oleh Kayu

Material yang didominasi oleh kayu
Material yang didominasi oleh kayu via Instagram/sumatra_ecolodge

Bangunan ini didominasi oleh kayu dan terkesan tradisional karena adanya tangga untuk menuju ke kamar. Mereka juga menggunakan barang-barang yang berasal dari kayu bekas tanpa harus menebang pohon yang baru karena bisa merusak lingkungan. Di setiap kamar disediakan tempat tidur, kursi dari kayu. Tak ketinggalan pihak pengelola menyiapkan tirai di tempat tidur untuk melindungi para tamu dari gigitan serangga.

Teman Traveler pun tidak perlu takut untuk menginap di sini karena tidak membutuhkan biaya mulai kisaran Rp164ribuan. Ternyata, selain hotel dengan bangunan megah dan mewah, kota Padang juga memiliki akomodasi ramah lingkungan yang bisa dipilih. Bagaimana, tertarik mencoba?

Advertisement
Tags
Akomodasi Akomodasi padang Indonesia Padang Sumatera Barat sumatra ecolodge
Share