Hotel Ibis Padang, Tempat Menginap yang Tahan Guncangan Gempa

Belakangan, Indonesia diguncang beberapa gempa. Gempa Lombok yang begitu dahsyat, turut mengguncang beberapa daerah di sekitarnya. Beberapa waktu lalu, disusul gempa di Gunungkidul. Tenang saja, masih banyak daerah Indonesia lainnya yang masih aman, termasuk Padang. Selain terkenal akan kulinernya, ada hal menarik yang masih belum diketahui banyak orang, yaitu bangunan yang tahan gempa. Teman Traveler tidak perlu bingung mencari akomodasi yang aman. Hotel Ibis Padang bisa dijadikan pilihan karena ini merupakan hotel yang tahan gempa. Apa saja hal menarik tentang hotel ini ? Simak, yuk!

Memiliki Pemandangan yang Cantik

Pemandangan yang cantik dari restoran hotel
Pemandangan yang cantik dari restoran hotel Via Instagram/myasondanglestari
Dari lantai 1 hingga 10, hotel yang tahan gempa ini menyajikan pemandangan yang mempesona seperti gunung dan pantai dari jendela kamar. Di hotel ini hanya tersedia dua tipe kamar yaitu tipe Superior dan Deluxe. Di lantai 11 terdapat restoran yang merupakan ikon dari hotel Ibis Padang yang bernama Skyline Restaurant. Restoran rooftop ini tentu saja menyajikan pemandangan kota dari ketinggian. Para tamu dibuat nyaman karena pemandangan malam hari terlihat cantik sembari menikmati hidangan yang disajikan dan ini merupakan restoran tertinggi yang ada di Kota Padang

Bangunan Tertinggi di Kota Padang

Hotel yang tahan gempa
Hotel yang tahan gempa Via Instagram/gagahe_budi

Ibis Hotel merupakan bangunan tertinggi yang ada di Padang. Berlokasi di Jl. Siswa Nomor 1A, hotel ini memiliki letak yang strategis. Teman Traveler hanya memerlukan waktu skitar tiga menit untuk sampai ke Masjid Raya Sumatera Barat. Hotel ini memiliki 11 lantai dengan kamar yang berjumlah sebanyak 168. Hotel ini juga disebut sebagai tempat untuk berlindung dan evakuasi dari bencana selain gempa seperti tsunami..

Struktur Bangunan yang Kokoh

Memiliki bangunan yang kokoh
Memiliki bangunan yang kokoh Via Instagram/m.yusufchp

Bangunan hotel yang menjulang tinggi ini memiliki struktur yang kokoh, karena terdapat 21 buah tiang penahan gempa. Hotel ini tidak mudah bergoyang atau rusak jika terjadi gempa berkekuatan 6 skala Richter. Untuk mencoba menginap dan meraskan sensasi berada di bangunan tertinggi Kota Padang, per malamnya dibanderol seharga Rp. 800 ribu hingga 1 jutaan.

Fasilitas yang Memudahkan Traveler

Fasilitas Hotel
Fasilitas Hotel Via Instagram/mikhaylazelensky

Fasilitas yang disediakan di hotel ini tidak kalah seperti hotel kebanyakan. Mereka menawarkan fasilits kolam renang, spa, dan juga ruang untuk meeting. Memiliki ruang meeting yang berukuran luas, tempat ini bisa menampung banyak tamu yang datang. Karena letaknya yang berada di daerah perkotaan, maka Teman Taraveler akan dengan mudah berkeliling di sekitar kawasa hotel. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi adalah Museum Adityawarman, Pantai Padang, Pasar Raya, dan Gelanggang Olahraga. Teman Traveler juga bisa mencoba untuk pergi dan singgah ke Pulau Pasumpahan yang terkenal oleh para wisatawan karnan keindahannya.

Itu tadi merupakan informasi singkat mengenai bangunan tertinggi yang ada di Kota Padang. Sekarang, Teman Traveler tidak perlu takut lagi untuk menemukan akomodasi yang aman ketika sedang liburan. Semoga informasi di atas membantu ya!

Tags
Share