Suju dan TVXQ Dikabarkan Syuting di Jogja, Ini Rekomendasi Wisatanya

Advertisement

Indonesia sedang dihebohkan dengan kedatangan anak asuh SM Entertainment. Mereka adalah Suju dan TVXQ yang dikabarkan melakukan syuting program traveling di Kota Gudeg, mulai 20-24 Maret 2019. Inilah rekomendasi wisata Jogja yang cocok untuk trip tersebut. Simak ulasan berikut.

Kraton Jogja

Kraton Jogja via Instagram @julyindahyap
Kraton Jogja via Instagram @julyindahyap

Kalau Suju dan TVXQ sudah ada di Jogja, tentu lebih afdol jika berkunjung ke kraton. Mereka dapat berkeliling ke dalam area istana, melewati halaman, bangsal, museum berisi benda bersejarah mulai dari kain sampai lukisan kuno, dan tentunya bertemu dengan para abdi dalem.

Salah Satu Ruangan di Kraton Jogja via Instagram @drmeis
Salah Satu Ruangan di Kraton Jogja via Instagram @drmeis

Kraton Jogja dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Malioboro. Durasi perjalanannya sekitar 20 menit saja. Jangan lupa siapkan biaya untuk tiket masuk senilai Rp10 ribuan per orang.

Candi Prambanan

Kemegahan Candi Prambanan via Instagram @tantipspt
Kemegahan Candi Prambanan via Instagram @tantipspt

Siapa sih yang tidak tahu tentang Candi Prambanan? Tempat bersejarah tersebut merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Wisata itu punya tinggi kurang lebih 47 meter dan ada juga puluhan candi-candi kecil di sekitarnya.

Ramayana Ballet Prambanan via Instagram @niklany
Ramayana Ballet Prambanan via Instagram @niklany

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini adalah menonton pertunjukan Ramayana Ballet jam 7.30 malam dan 9.30 malam. Tiketnya seharga Rp200 ribuan.

Candi Prambanan berlokasi di Jalan Jogja-Solo KM 16. Tempat tersebut dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dari Kota Jogja. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam.

Gua Kalisuci

Terombang-ambing di Kalisuci
Cave Tubing di Kalisuci (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Kawasan di Jogja yang cukup populer dengan beragam wisata alamnya adalah Gunungkidul. Salah satu aktivitas menarik di sana yaitu cave tubing, yang dapat dilakukan di Gua Kalisuci.

Berfoto dengan formasi lingkaran
Nikmati Panorama Indah (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Suju dan TVXQ bisa menikmati keindahan panorama di Jogja dengan cara berbeda. Mereka dapat tiduran di atas ban, sembari menyerahkan diri dibawa oleh arus sungai melewati gua bawah sungai.

Teman Traveler juga tertarik? Langsung saja melipir ke Desa Pacarejo, Semanu. Jangan lupa siapkan biaya untuk cave tubing senilai kira-kira Rp70 ribuan per orang.

Gua Jomblang

Menuruni Gua via Instagram @fitra.eri
Menuruni Gua via Instagram @fitra.eri

Suju dan TVXQ bisa nih mencoba wisata yang cukup menantang di Jogja yaitu menuruni Gua Jomblang yang memang wujudnya vertikal. Tempat tersebut punya kedalaman bervariasi, bahkan ada yang mencapai 80 meter.

Efek Cahaya 'Surgawi' di Gua Kalisuci via Instagram @jordhammond
Efek Cahaya ‘Surgawi’ di Gua Kalisuci via Instagram @jordhammond

Pengunjung sebaiknya datang saat matahari tengah bersinar, sebab pancarannya bisa membuat efek keindahan ‘surgawi’ nan instagenic. Mau ikutan juga? Gua Jomblang ini masih satu kawasan dengan Kalisuci yaitu di Desa Pacarejo, Semanu.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis via Instagram @ayyearifin
Pantai Parangtritis via Instagram @ayyearifin

Pantai Parangtritis tentu sudah tidak asing lagi di telinga pelancong. Tempat tersebut memang bukan wisata baru, namun terdapat beragam aktivitas yang dapat dilakukan. Di antaranya keliling naik transportasi tradisional yaitu dokar, bisa juga mengendarai ATV, maupun mobil off-road.

Keliling Pantai Naik Dokar via Instagram @danutapr
Keliling Pantai Naik Dokar via Instagram @danutapr

Pasti bakalan seru kalau Suju dan TVXQ menjajal beragam kegiatan tersebut selama di Jogja. Teman Traveler juga berminat? Langsung saja melipir naik kendaraan bermotor dari Gua Jomblang. Durasi perjalanannya sekitar 1 jam.

Advertisement
Tags
Artis Korea Indonesia Jogja tips dan inspirasi
Share