Wajah Baru Parangtritis Jogja, Nggak Kalah dengan Wisata Kekinian Lainnya

Rizky Nusantara

Rizky Nusantara

On Indonesia
Wajah Baru Parangtritis Wajah Baru Parangtritis

Jogja adalah salah satu kota wisata favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kota ini telah berkembang pesat dan tak kalah ramai dengan Pulau Dewata, Lombok, dan wisata lainya. Selain terkenal dengan keraton dan gudeg, Jogja juga punya pantai yang tetap diminati pengunjung. Adalah Pantai Parangtritis yang tetap jadi andalan tempat wisata di Jogja 2019. Kini pun tampil dengan wajah baru. Nggak kalah keren dengan wisata kekinian. Berikut adalah cerita Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara. Yuk lihat ada apa saja.

Wajah Baru Parangtritis

gerbang baru parangtritis

Masih ingat dengan Pantai Parangtritis di Jogja bukan? Meski banyak wisata baru, pantai ini masih menjadi ikon di Jogja yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Semakin kesini, pantai ini pun ikut mengembangkan diri, seakan popularitasnya tidak mau disaingi dengan pantai-pantai yang lain.

Pantai ini secara perlahan mengembangkan diri dan mencoba bertransformasi menjadi sebuah pantai yang berbeda dengan yang lainnya. Mulai dengan ditambahnya beberapa payung dan tikar yang bisa di sewa, membuat pantai ini seperti Sanur di Bali. Sajian kuliner pun juga berkembang dengan sangat pesat. Apalagi, di tempat ini ada beberapa pohon rindang yang pas untuk menikmati suasana sekitar.

Banyak Spot dan Wahana Baru

mobil jeep di parang tritis

Untuk menikmati bersantai dengan tikar, harga sewanya sangat murah, yaitu Rp10 ribu saja. Cukup terjangkau untuk Teman Traveler yang datang bersama keluarga dan membawa makan dari rumah. Bisa piknik asyik di pinggir pantai.

Pantai Parangtritis Jogja juga menyediakan wahana delman yang siap mengantar sobat Teman Traveler menikmati suasana sekitar yang sejuk dengan angin pantai. Kurang menantang? Tempat wisata ini menyediakan mobil offroad untuk berkeliling. Mobil offroad ini pun juga bisa menjadi sebuah spot foto yang begitu menarik.

Dilengkapi ATV

motor yang di parangtritis

Mau kembali seperti anak-anak? Ada yang jual layangan dengan harga yang bersahabat pula. Sesungguhnya, bermain layangan di pantai adalah sebuah kenikmatan yang tidak bisa diungkapkan.

Sudah puas bermain di air laut dan masih ingin berenang. Di Pantai Parangtritis Jogja juga menyediakan sebuah kolam renang mini air tawar. Hanya saja, kolam renang mini ini hanya dipergunakan untuk anak-anak saja.

Ada pula sebuah air terjun yang turun dari tebing. Tidak banyak orang yang tahu, air terjun ini berada paling ujung dan dilengkapi dengan air jernih yang menyegarkan.

Disediakan Kolam untuk Anak-anak

Arena Bermain Anak

Keindahan Pantai Parangtritis Jogja juga smekian indah saat sore hari. Selain pemandangan matahari terbenamnya, di sini juga ada Bukit Paralayang Parangtritis yang menyuguhkan sekitar dari ktinggian.

Bagi Teman Traveler yang ingin bersantai, bisa memilih nongkrong di kafenya. Dengan pemandangan pantai dan matahari yang berwarna oranye, langit jingga, dan segelas teh poci, sungguh nikmat. Keindahan sekitar sudah seperti sebuah lukisan yang ada di depan mata kita.

Berburu Oleh-oleh

Para Penjual yang menggelar barang dagangannya

Terlalu malam dan enggan untuk pulang, ada Queen Of Resort yang suasananya seperti di pulau Bali. Dengan harga Rp1, 6 juta per malam. Teman Traveller semua akan dimanjakan dengan suasana yang begitu berbeda dengan yang lain. Jangan lupa untuk berburu oleh-oleh yang dijual oleh masyarakat sekitar.

Bagi yang cukup lama tidak berkunjung ke Parangtritis Jogja, boleh nih mampir dan menyaksikan sendiri wajah barunya. Bagaimana, setuju kan?