Gudangnya Oleh-oleh Lucu di Thailand, Harganya Hanya Rp8.000!

Isti

Isti

On Luar Negeri
Toko Oleh Oleh di Thailand Toko Oleh Oleh di Thailand

Liburan ke luar negeri memang wajib membawa oleh-oleh. Sayangnya, uang yang kurang kadang membuat hati orang rumah sedih karena tidak kebagian jatah souvenir. Tidak perlu khawatir, selain bisa membeli cokelat dengan harga Rp10.000,- di Singapura, kamu juga bisa memborong benda-benda unik di Thailand. Berdasarkan cerita dari Afrinda Gunawan yang dibagikan di media sosial, harganya pun tidak kalah murah. Wah, dimana sih tempatnya?

1. Surga Belanja di Thailand

Pusat Oleh oleh di Thailand
Pusat Oleh oleh di Thailand [image source]
MBK Centre atau MahBoonKrong merupakan pusat perbelanjaan legendaris di Thailand. Di sini pula banyak wisatawan yang gemar belanja oleh-oleh sebelum meninggalkan negara tersebut. Berbagai barang mulai dari komputer, fashion hingga aksesoris lengkap tersedia. Tidak hanya di MBK, ada satu tempat lagi yang menawarkan beragam barang murah dan aman di kantong. Tempatnya bernama Major Pinklao Bangkok yang berjarak 10 kilometer dari MahBoonKrong. Nah, bisa sekalian bukan?

Keramaian Bear Store
Keramaian Bear Store [image source]

2. Harga Semua Barang di Bandrol Murah Meriah

Bear Store
Bear Store [image source]
Tidak jauh dari MBK Centre, pusat perbelanjaan ini juga menawarkan beragam produk dengan harga sedikit miring. Salah satunya di Bear Store yang menyediakan aneka oleh-oleh mulai dari hiasan rumah, gelas hingga peralatan sekolah. Nah, di sini juga terdapat beragam aksesoris lucu dan menggemaskan. Soal harga, kamu bakalan terkejut. Pasalnya, untuk satu barang saja hanya dijual dengan harga 20 baht atau sekitar Rp7.800,-. Murah banget kan?

Hiasan Rumah Lucu dan Unik
Hiasan Rumah Lucu dan Unik [image source]

3. Belanja Tipis-Tipis, Cocok Untuk Oleh-Oleh

Aksesoris Wanita
Aksesoris Wanita [image source]
Bear Store sendiri merupakan toko yang terbilang baru di Thailand. Dan mungkin kamu yang pernah berkunjung ke pusat perbelanjaan ini tidak pernah menemukan. Kendari baru dibuka, ternyata antusias pembeli sangat tinggi. Kebanyakan dari mereka tidak hanya penduduk asli tapi juga wisatawan mancanegara. Bagaimana tidak ramai, selain menjual barang murah, produknya pun berkualitas tinggi.

Tempat Minum 20 Balt
Tempat Minum 20 Balt [image source]

4. Jajan Sepuasnya di Penjual Kaki Lima

Kue Kering EnakKue Kering Enak [image source]

Puas mencari oleh oleh di Bear Store, waktunya untuk mencari makanan. Tidak perlu jauh-jauh, di teras Major Pinklao Bangkok Thailand juga pasar yang menyediakan kuliner enak. Bahkan sushi di sini hanya dijual dengan harga 5 baht atau sekitar Rp2000,-. Di tempat yang sama, kamu juga bisa membeli beberapa barang lain seperti sepatu, sandal, tas hingga produk kecantikan. Semuanya lengkap!

Alat Tulis Untuk Anak-AnakAlat Tulis Untuk Anak-Anak [image source]

5. Tempat Berlibur Kece di Thailand

Tempat Wisata di Thailand
Tempat Wisata di Thailand [image source]
Destinasi paling menarik untuk dikunjungi saat ke Thailand adalah Pulau Phi-Phi. Namun, butuh waktu dan biaya yang cukup banyak untuk sampai di sini. Ada baiknya untuk menikmati keindahan Kota Bersejarah Ayutthaya yang menyajikan suasana Thailand kuno. Tidak butuh waktu lama, kamu hanya membutuhkan waktu satu jam lebih untuk sampai di sini. Selain bisa hunting foto, kamu bakalan mendapatkan banyak pengalaman dari sini.

Suan Nong Nooch
Suan Nong Nooch [image source]
Nama : Bear Store
Alamat : Borommaratchachonnani Road, Bang Bumru, Bang Phlat, Bangkok 10700, Thailand

Untuk sampai di pusat perbelanjaan ini kamu bisa melakukan perjalanan dengan bus atau taxi dari tempatmu bermalam. Biayanya pun cukup terjangkau jika menggunakan bus kota dibandingkan taksi.