Staycation Dekat Jakarta, Alternatif Pengisi Liburan Akhir Tahun

Advertisement
Advertisement

Dalam kondisi pandemi seperti ini ada baiknya memang di rumah saja, jika bosan Teman Traveler bisa mencari penginapan terdekat. Berikut ada rekomendasi tempat staycation dekat Jakarta, alternatif pengisi liburan akhir tahun nanti. Yuk simak daftarnya!

1. Rumanami Residence

Rumanami Residence
Ilustrasi via instagram rumanamiresidence

Pertama ada Rumanami Residence berada di kawasan Kemang, memiliki gaya bangunan seperti di Eropa dengan batu bata yang unik. Bisa Teman Traveler jadikan lokasi staycation sejenak sendiri atau bersama keluarga.

Pilihan kamarnya ada King Bed Executive A dan B, Deluxe Room, Standart-Queen Room dan Standart-Single Room dengan harga per malam mulai Rp 450 ribuan. Di sini juga ada fasilitas Co-working Space, Rooftop Bar serta Cafe dan Restonya.

Rumanami Residence beralamatkan di Jalan Benda Jl. H Sainin No.39 RT5/RW4 Kemang, Cilandak Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sedang ada promo sebesar 15% untuk booking lewat websitenya, periode pemesanan 1-22 Desember 2020 dan periode kedatangan 1 Desember 2020 -30 Juni 2021.

2. Pendopo Ciherang

pendopo ciherang
Ilustrasi via instagram cnlulaby

Pendopo Ciherang tempat nongkrong hits di media sosial ini ternyata sebuah penginapan dengan suasana pedesaan yang sejuk, asri ditambah aliran sungai jernihnya. Sangat cocok menjadi lokasi staycation sekaligus wisata alam.

Pendopo ini memiliki pilihan 5 tipe rumah sebagai penginapan dengan harga mulai Rp 950.000 hingga Rp 1.350.000 berkapasitas 2 sampai 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk sarapan, makan siang dan malam serta fasilitas lengkap seperti di rumah sendiri.

Pendopo Ciherang berlokasi di Karang Tengah Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, hanya satu jam dari Jakarta. Teman Traveler bisa ajak keluarga pada liburan natal dan akhir tahun yang akan datang.

3. Villa Aman D’sini

villa aman d'sini
Ilustrasi via [image source]

Selanjutnya ada Villa Aman D’sini memiliki pemandangan pegunungan yang indah, Teman Traveler bisa melihat siluet Gunung Pancar dan Gunung Salak.

Teman Traveler bisa mengajak keluarga besar menginap di sini sekaligus rekreasi pada wisata sekitar seperti Curug Bidadari. Vila ini memiliki fasilitas 4 kamar dengan 3 kamar regular dan 1 kamar suite, ada kolam renang, dan restoran.

Harga vila mulai Rp 2,5 jutaan untuk Deluxe Room dan Suite Room Rp 5 jutaan. Villa Aman D’sini berada di Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, sekitar satu jam dari Jakarta. Cek media sosial dan aplikasi akomodasi favorit untuk promo.

4. Wirasamala

wirasamala
Ilustrasi via [image source]

Terakhir ada Wirasamala dekat dengan wisata Taman Safari Bogor, di lereng Gunung Gede. Pemandangan pegunungan dan udara sejuknya sangat cocok untuk sejenak lepas dari rutinitas Ibukota. Dari Jakarta dapat ditempuh hanya 2 jam saja.

Akomodasi ini menyediakan banyak pilihan penginapan vila dengan nuansa berbeda seperti Rumah Kayu 4 bernuansa pedesaan yang asri atau Villa 5 identik dengan arsitektur Timur Tengah dan masih banyak bangunan lainnya.

Kapasitas masing-masing rumah antara 2 orang hingga 30 orang, harga mulai Rp 700 ribuan untuk reservasi bisa menghubungi kontak pada media sosial Instagramnya. Wirasamala berlokasi di Jalan Bumi Citeko RT.007/RW. 3 Desa Pekancilan Kec.Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Demikian daftar penginapan untuk staycation dekat Jakarta, semoga bisa jadi pilihan Teman Traveler ya!

Advertisement
Tags
akomodasi bogor akomodasi jakarta hotel di jakarta resort staycation Staycation Dekat Jakarta Vila
Share