Jangan Salah Pilih! Fakta Unik Perbedaan Vila dan Villa

Advertisement
Advertisement

Teman Traveler tahu tidak perbedaan vila dan villa? Atau malah menganggap sama saja? Ternyata dua kata ini memiliki arti berbeda lho, awas jangan salah pilih. Karena bisa salah tujuan dan maksud, yuk simak fakta unik dibaliknya.

1. Memiliki Perbedaan Makna Bukan Bahasa

arti
Ilustrasi via pexels Pixabay

Saat Teman Traveler pergi ke puncak pasti sudah tidak asing dengan bapak-bapak yang menawarkan vila lengkap dengan papan namanya. Biasanya pada papan itu tertulis vila atau villa, banyak yang mengira itu perbedaan bahasa indonesia dan inggris.

Namun, sesungguhnya perbedaan berada di arti tulisan itu. Vila diartikan sebagai penginapan yang ditawarkan kepada pengunjung yaitu vila biasa. Sementara untuk villa mempunyai kode yakni perantara vila tersebut menyediakan layanan ‘plus-plus’.

2. Perbedaan Penulisan Merupakan Kode

kode
Ilustrasi via pexels hitesh choudhary

Perbedaan penulisan ini merupakan kode bagi para calon pelanggan yang punya maksud tertentu dan beberapa oknum juga menggunakannya untuk mengelabuhi pihak berwajib, agar aksinya berjalan dengan lancar serta bisnis haram ini tidak diketahui.

3. Calo Pinggir Jalan Punya 10 Vila yang Ditawarkan

vila
Ilustrasi via pexels Pixabay

Para calo yang menawarkan penginapan rata-rata memegang 10 vila, nanti pengunjung akan ditawarkan sejumlah harga dan kemudian diantarkan ke tempat penginapan yang disetujui pelanggan. Setelah itu calo ini akan mendapatkan upah dari pemilik penginapan.

4. Calo Memiliki Style yang Khas

style khas
Ilustrasi via pexels Levent Simsek

Memiliki gaya yang khas para calo penginapan ini selalu terlihat memakai baju hangat lengkap dengan kupluknya, sambil memegang senter dan papan nama bertuliskan vila. Biasanya mereka ditemui di pinggir jalan pada lokasi menuju puncak.

Demikian fakta dibalik perbedaan vila dan villa, jangan salah pilih ya Teman Traveler!?

Advertisement
Tags
fakta unik Perbedaan vila dan villa Puncak Tempat Penginapan Vila
Share