4 Telaga di Jawa Barat, Ada Spot Seru Bermain Dengan Ikan

Advertisement
Advertisement

Keindahan alam Indonesia memang tak perlu diragukan lagi, banyak sekali wisata alam bisa dijadikan destinasi liburan. Seperti 4 telaga di Jawa Barat ini, salah satunya ada spot seru bermain dengan ikan lho! Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Telaga Warna Puncak

telaga warna puncak
Ilustrasi via instagram telagawarnaresort

Telaga Warna Puncak berada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, telaga yang diapit bukit pada ketinggian 1.400 Mdpl mempunyai pemandangan indah serta udaranya sejuk.

Selain itu di sini juga ada perkebunan teh dan merupakan habitat fauna langka seperti Macam tutul, Babi hutan, Monyet surili, Lutung dan Kera abu-abu. Telaga ini juga menyediakan penginapan, wahana permainan flying fox, sepeda air dan perahu rakit.

Telaga Warna Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 21.000-Rp 26.000.

2. Telaga Saat Puncak

telaga saat puncak
Ilustrasi via instagram el.journeys

Berikutnya ada Telaga Saat Puncak yang merupakan hulu dari Sungai Ciliwung dengan luas 5 hektare, telaga ini tersembunyi di antara hutan dan perkebunan teh. Pemandangannya pun tak kalah menakjubkan, cocok sebagai lokasi refreshing Teman Traveler.

Telaga Saat Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak, Tugu Utara, Kec.Cisarua Bogor, Jawa Barat, buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Teman Traveler harus mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000 per orang untuk masuk ke Telaga ini.

3. Telaga Bodas

telaga bodas
Ilustrasi via instagram owlcturnal

Telaga Bodas merupakan kawah gunung yang berada di lereng Gunung Galunggung pada ketinggian 1512 Mdpl. Kawasan ini dikelilingi perbukitan hijau, pohon pinus dengan air kawah berwarna putih kehijauan, membuat tempat ini seperti lukisan.

Teman Traveler harus trekking dan hiking ringan saat akan menuju lokasi telaga. Selain menikmati pemandangan sekitar juga bisa mencoba pemandian air panas alaminya. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang untuk weekday, sedangkan weekend Rp 7.500.

Telaga Bodas berlokasi di Jalan Talaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

4. Telaga Biru Cicerem

telaga biru cicerem
Ilustrasi via instagram t____aland

Telaga Biru Cicerem baru-baru ini sedang viral karena memiliki pemandangan indah, airnya jernih seperti kaca. Menariknya bisa melihat ikan-ikan bahkan bisa berayunan berfoto di atasnya. Selain itu juga bisa memberi makan para ikan ini.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang, yuk ajak keluarga Teman Traveler ke sini! Telaga Biru Cicerem berlokasi di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Demikian daftar telaga di Jawa Barat, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat datang ke lokasi wisata ini, ya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Telaga Biru Cicerem Telaga Bodas Telaga di Jawa Barat Telaga Saat Puncak Telaga Warna Puncak
Share