Selain Stasiun MRT Lebak Bulus, Inilah Tempat Reuni Anti Mainstream ala Jokowi-Prabowo

Teman Traveler tentunya sudah tahu kan, Jokowi dan Prabowo akhirnya ketemuan setelah pesta politik dan segala dramanya. Nggak disangka ternyata Jokowi memilih Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus sebagai lokasi reuninya dengan Prabowo. Menurut laman nasional.kompas.com, pemilihan tempat umum tersebut merupakan ide jenius.

Nah nggak cuma Jokowi dan Prabowo yang bisa ketemuan di tempat anti mainstream. Teman Traveler yang mau reunian coba aja ke 4 lokasi tidak biasa berikut ini. Mulai dari pasar tradisional sampai gunung. Yuk, dibaca ulasan berikut buat informasi selengkapnya.

Pasar Tradisional

Reuni Plus Blusukan Kulineran di Pasar via Instagram @jogjataste
Reuni Plus Blusukan Kulineran di Pasar via Instagram @jogjataste

Reunian di mall atau restoran? Itu sih terlalu biasa. Kalau menyandang status sebagai food traveler, cobalah ajakin ketemuan kawan lama di pasar tradisional. Teman Traveler bisa mengenang masa lalu yang indah dengan ngobrol, sambil blusukan buat kulineran. Sudah bukan rahasia lagi kalau kuliner di pasar tradisional selalu menggugah selera, kan?

Teman Traveler ada yang kepikiran untuk ajakin reunian memorable di pasar tradisional? Jangan lupa ceritakan pengalamannya di Travelingyuk.com, loh.

Theme Park

Reunian di Theme Park via Instagram @silviaanggraini29
Reunian di Theme Park via Instagram @silviaanggraini29

Teman Traveler yang pengin reunian tapi bosan sama tempat yang biasa, cobain aja melipir ke theme park. Area tersebut sama dengan Stasiun MRT Lebak Bulus yang merupakan tempat berkumpulnya orang dari beragam kalangan. Cuma tujuannya aja beda.

Nggak usah jauh-jauh, pilih aja yang berada di sekitaran Jakarta. Tentukan mau ke Dunia Fantasi atau Taman Mini Indah Indonesia. Reunian di theme park, bisa sekalian nyambi buat kawan yang udah punya anak atau buat Teman Traveler yang ngajakin keponakan.

Bahkan Teman Traveler dan kawan yang lain juga nggak ada salahnya cobain naik beragam wahana di theme park, misalnya saja bianglala. Spot tersebut cocok kalau mau ngobrol santai sambil liatin pemandangan di bawahnya. Setuju?

Festival Musik

Reunian Sambil Menikmati Musik via Shutterstock
Reunian Sambil Menikmati Musik via Shutterstock

Festival musik juga bisa menjadi salah satu tempat reuni antimainstream. Apalagi kalau Teman Traveler dan kawan-kawan punya selera musik yang serupa. Lebih seru lagi kalau traktir mereka dengan booking-in tiket konsernya.

Begitu tiba di lokasi, dengerin penyanyi idola melantunkan lagu sambil ikutan nyanyi tipis-tipis bareng temen. Kalau memungkinkan sih ikutan nari-nari bareng. Dijamin bonding akan semakin kuat. Tentunya jangan lupa buat sempetin ngobrol biar reunian makin berkesan.

Gunung

Stasiun MRT Lebak Bulus
Perjuangan Mendaki Gunung Mirip dengan Ngumpulin Temen via Shutterstock

Gunung jadi tempat reunian? Gimana bisa? Begitukah yang terbersit di benak Teman Traveler? Tenang saja. Semua tempat sebenarnya bisa dijadikan lokasi buat ketemuan bareng temen lama. Bukan gunungnya, tapi momen mendaki bareng itu loh yang bisa bikin reuni makin berkesan.

Usaha untuk ‘menaklukkan’ terjalnya jalur menuju puncak, kurang lebih senada dengan bagaimana susahnya ngajak temen-temen buat reuni. Ada yang nggak bisa di hari Sabtu, ada yang bisanya malah Senin. Nah begitu ketemuan, kan rasanya seperti ketika sampai ke puncak. Happy dan puas banget!

Itulah setidaknya 4 tempat reunian anti mainstream selain Stasiun MRT Lebak Bulus. Kalau Jokowi dan Prabowo aja udah ketemuan, Teman Traveler dengan kawan lama kapan?

Tags
Indonesia Jakarta Jokowi-Prabowo Reuni Antimainstream Stasiun MRT Lebak Bulus tips dan inspirasi
Share