Kuliner Pasar Blauran Surabaya, Tetap Kenyang meski Seru Berbelanja

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
kuliner Pasar Blauran kuliner Pasar Blauran

Pasar Baluran merupakan salah satu lokasi wisata yang terdapat di Surabaya. Tempat ini sudah ada sejak zaman Belanda. Lelah berkeliling, jika lapar ada beberapa tempat yang bisa kamu coba datangi. Inilah kuliner Pasar Blauran Surabaya, supaya jalan tetap nyaman.

Tempat ini banyak dikunjungi mereka yang sedang mencari keperluan sekolah, aksesoris, sampai dengan ragam jajanan. Tak salah jika tempat ini ramai dikunjungi orang-orang.

Es Dawet Jenang

Jajanan dawet yang enak, via Instagram/surabayafoodies
Jajanan dawet yang enak, via Instagram/surabayafoodies

Di dalam Pasar Blauran ada beberapa tempat yang menjajakan es dawet jenang yang enak. Makin enak karena jenangnya bisa dicampur dengan es grendul dan ketan hitam.

Biasanya, para penjual es dawet jenang ini akan buka mulai dari 09:00 sampai dengan 21:00 WIB. Satu porsinya Rp6.000 saja. Es dawet menjadi salah satu kuliner wajib jika kamu jelajah Pasar Blauran.

Rujak Cingur

Cingur di Pasar Blauran, via Instagram/cecekuliner
Cingur di Pasar Blauran, via Instagram/cecekuliner

Jika kamu lapar namun tak ingin makan nasi, ada rujak cingur yang bisa untuk disantap. Saat datang kamu akan melihat cingur sapi utuh yang dipajang. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 21:00 WIB. Bumbunya begitu tahud, dan irisan cingurnya melimpah. Buat kamu yang suka cingur, kuliner Pasar Blauran Surabaya ini begitu tepat disambangi.

Depot Dua Ibu

Lontong Mie di Depot Ibu, via Instagram/kulinersuraboyo
Lontong Mie di Depot Ibu, via Instagram/kulinersuraboyo

Kuliner Pasar Blauran Surabaya lainnya yang bisa disambangi adalah Depot Dua Ibu yang populer dan jadi langganan banyak orang. Menyediakan beragam menu-menu yang menggiurkan. Salah satunya adalah mi lontong yang menggugah selera yang hanya Rp10.000-an saja.

Nah, jam bukanya mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 21:00 WIB. Cicipi berbagai makanan yang disuguhkan, cita rasanya enak kok, tak perlu khawatir ya.

Kare Kambing Cak Dasim

Kare Kambing Cak Dasim, via Instagram/amazingindonesiafood
Kare Kambing Cak Dasim, via Instagram/amazingindonesiafood

Salah satu yang legendaris dan kondang berada di Pasar Blauran adalah Kare Kambing Cak Dasim. Lokasinya berada di tengah-tengah pasar, dan mudah ditemukan. Supaya makin mudah, kamu bisa bertanya kepada para penjual.

Jam bukanya mulai dari 09:00 sampai dengan 20:00 WIB. Untuk harganya, satu porsi dipatok Rp15.000. Dengan segitu kamu sudah mendapatkan seporsi kare kambing yang enak, tak menyesal kamu datang ke sini.

Belanja Jajanan Pasar

Aneka jajanan pasar, via Instagram/surabayafoodies
Aneka jajanan pasar, via Instagram/surabayafoodies

Setelah selesai kulineran, jangan lupa juga membawa pulang jajanan pasar dengan ragam yang begitu banyak jenisnya. Aneka kue tersedia dengan lengkapnya. Mulai dari kue lumpur, putu ayu, kue lapis, lumpia, dan masih banyak lagi yang lainnya. Enaknya, harga di tempat ini begitu murah. Mulai dari Rp1.000 saja. Kamu bisa mencicipi jajanan pasar, mulai yang tradisional sampai modern, ada.

Tidak hanya kulineran di Pasar Atom saja, kamu juga mencoba beberapa makanan di Pasar Blauran ya Teman Traveler. Harga bersahabat dan rasa yang memikat. Jadi, apa lagi yang membuatmu ragu untuk segera datang?