5 Spot Kekinian di Karanganyar, Bikin Gagal Move On

Rizky Nusantara

Rizky Nusantara

On Indonesia
Spot Kekinian di Karanganyar Spot Kekinian di Karanganyar

Seiring berjalannya waktu, sudah banyak destinasi wisata yang semakin berkembang. Tempat yang sederhana disulap menjadi sebuah kawasan wisata. Beberapa wahana warna-warni yang seru siap dijadikan sebuah spot foto dan menarik wisatawan untuk datang. Apalagi jika hawanya sangat sejuk. Di antara perkebunan teh ini ada beberapa spot kekinian di Karanganyar yang menarik untuk di kunjungi sambil berswafoto. Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara akan bercerita tentang pengalamanna berkunjung ke wisata-wisata di lereng Gunung Lawu tersebut.

Bukit Ganduman

Bukit Ganduman (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Bukit Ganduman (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Bukit ini berada ketinggian sehingga hawanya sejuk. Teman Traveler yang ingin menuju ke Bukit Ganduman bisa langsung menuju kearah Candi Cetho, lalu lurus saja. Bukit ini juga disebut dengan Penthuk Ganduman yang berada di wilayah Jenawi. Saking tingginya, Teman Traveler bisa melihat hamparan perkebunan teh yang luar biasa. Pasti akan terpesona dan enggan untuk beranjak. Terutama pada sore hari saat matahari mulai tenggelam. Siapkan dana Rp5 ribu rupiah per orang untuk masuk ke Bukit Ganduman.

Tanggul Asri

Tanggul Asri (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Tanggul Asri (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Spot kekinian di Karanganyar lainnya adalah Tanggul Asri. Ada banyak spot foto dan beberapa payung yang tersebar di perkebunan ini. Tak jauh dari Tanggul Asri, ada warung kopi yang makin nikmat diseduh di kawasan dengan udara yang sejuk. Di Tanggul Asri, Teman Traveler bisa merasakan pengalaman menikmati wisata petik jambu. Jaraknya kurang lebih 600 meter dari Kemuning Resto. Harga tiket masuk ke Tanggul Asri hanya Rp5 ribu per orangnya.

Lembah Katresnan

Lembah Katresnan (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Lembah Katresnan (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Penamaan Lembah Katresnan yang juga termasuk spot kekinian di Karanganyar. Saking indahnya, banyak orang yang memanfaatkan kawasan ini sebagai lokasi foto prewedding. Harga tiket masuknya pun cukup murah, yaitu Rp5 ribu per orangnya. Banyak spot foto keren yang sudah terpasang dengan warna-warni ceria. Lembah ini bisa dibilang merupakan penyumbang terbesar untuk kas pemuda wisata daerah tersebut. Kawasan ini berada di sebuah tikungan sebelum perempatan Bukit Ganduman.

Taman Kemuning Bogor

Taman Kemuning Bogor (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Taman Kemuning Bogor (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Taman Kemuning Bogor menyuguhkan keindahan perkebunan teh dan parit dengan air yang cukup bersih. Tempat ini tidak jauh dari Kemuning Resto. Lebih tepatnya berada di tikungan setelah Tanggul Asri. Salah satu spot kekinian di Karanganyar ini pun menyediakan petualangan seru tubing yang bisa dicoba oleh Teman Traveler untuk menghangatkan kebersamaan bersama keluarga. Harga tiket masuknya hanya Rp5 ribu dan untuk tubingnya cukup membayar sebesar Rp50 ribu dengan berbagai fasilitas keamanan.

Taman Bintang

Taman Bintang (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Taman Bintang (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Ciri khas dari Taman Bintang ini adalah adanya balon udara yang bisa dipakai untuk spot kekinian  di Karanganyar yang hits. Tempat ini berada tepat di area Kemuning Resto. Sama seperti lokasi lainnya. Taman Bintang juga mematok tiket masuk dengan harga cukup murah, yaitu Rp5 ribu saja.

Perkebunan Teh kemuning memang memiliki pesona alam yang luar biasa indahnya. Hamparan perbukitannya dengan pemandangan Gunung Lawu yang kokoh berdiri membuat tempat ini menjadi primadona bagi seluruh warga Karanganyar dan Solo yang ingin mencari kesejukan. Bagaimana, siapa nih yang sudah pernah berkunjung ke sini?