Wisata Baru di Solo Jawa Tengah, Liburan Makin Sumringah

Jika membahas mengenai Solo, selama ini destinasi wisata yang terkenal di sana adalah Keratonnya. Padahal banyak juga destinasi wisata baru yang bisa menjadi jujukan saat memutuskan untuk traveling ke Solo. Buat kamu yang sekarang sedang mencari referensi tempat wisata baru di Solo berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang diberikan.

Tenggir Park

Tenggir Park, Via Instagram wahyudwihartonoSelamat
Tenggir Park, Via Instagram wahyudwihartonoSelamat

Tenggir Park bisa dibilang merupakan salah satu destinasi wisata di Solo yang cukup baru. Destinasi wisata ini terkenal dengan konsep perpaduan antara alam dan destinasi kekinian. Ada Honai Papua, spot gardu pandang, dan lain-lain. Lokasinya berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Buat kamu yang gemar mencari lokasi untuk selfi yang Instagenic, Tenggir Park ini menjadi salah satu rekoemndasi yang cukup tepat.

De Tjolomadoe

De Tjolomadoe, Via Instagram salsadeas
De Tjolomadoe, Via Instagram salsadeas

Lokasi selanjutnya yang terbilang baru menjadi destinasi wisata yang hits di kalangan wisatawan adalah De Tjolomadoe. Ini merupakan bekas pabrik gula yang disulap menjadi destinasi wisata kekinian oleh pemerintah. Lokasi De Tjolomadoe ini berada di Jl. Adi Sucipto sekitaran 10 menit dari Bandara Adi Soemarmo. Dahulunya lokasi ini bernama Pabrik Gula Colomadu yang kemudian berganti menjadi De Tjolomadoe.

The Lawu Park

The Lawu Park, Via nstagram thelawupark
The Lawu Park, Via Instagram thelawupark

Ada juga wisata The Lawu Park yang resmi dibuka baru pada tanggal 17 Juni 2018 kemarin. Ini merupakan destinasi wisata dengan konsep alam, taman rekreasi, taman bermain sekaligus wisata kuliner. Di dalamnya terdapat banyak wahana permainan yang bisa dipilih, mulai dari taman bermain bertema Taman Kelinci, Taman Jepang, Taman Pasar Dieng, dan lain-lain. Lokasi The Lawu Park ini berada di Bulakerjo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Solo.

The Heritage Palace

The Heritage Palace, Via Instagram yunichrisna
The Heritage Palace, Via Instagram yunichrisna

The Heritage Palace berlokasidi Jl. Permata Raya Dukuh tegal Mulya Pabean, Kartasura, Sukoharjo. Ini dahulunya juga merupakan belas pabrik gula, yakni Pabrik Gula Gembongan, Kartasura. Lokasi ini menghadirkan Museum Transportasi dan Museum 3D. Jadi, buat kamu para pecinta museum, lokasi ini sangat bisa untuk dijelajahi ya.

Itulah empat wisata baru di Solo yang bisa untuk dimasukkan ke dalam list kunjungan saat berjelajah. Ada wisata sejarah, wisata alam, budaya, dan lain-lain, Solo sangat rekomended buat dijelajahi ya. Jadi pertanyaanya, kapan nih jalan-jalan lagi ke Solo?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Solo wisata baru di solo
Share