Spot Instagenic Bogor 2019, Yuk Simak Semuanya

Halo Teman Traveler, jalan-jalan tanpa berfoto tentu kurang lengkap bukan rasanya? Apalagi buat kalian yang hobi update di Instagram atau media sosial lainnya. Nah, kali ini saya akan bagikan beberapa referensi spot Instagenic Bogor 2019 yang bisa kalian coba untuk dapatkan foto-foto kece.

Tempatnya tawarkan tema bervariasi Teman Traveler, mulai dari nuansa ala Jepang hingga panorama alam. Pastikan saja untuk siapkan outfit terbaik agar foto kalian maksimal. Oke, tanpa berlama-lama lagi inilah rekomendasi spot Instagenic Bogor 2019 untuk kalian.

Gang Kepatihan

Spot Instagenic Bogor 2019
Spot utama Gang Kepatihan (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Gang Kepatihan memang terlihat seperti jalan biasa Teman Traveler, namun suasana dan desainnya dibuat sedemikian rupa hingga mirip seperti di Kyoto. Kalian bisa menemukan lokasinya di Jalan Veteran, sebelah SMK Taruna Andhiga. Jika takut nyasar, tanya arah saja pada warga sekitar atau masukkan kata kunci ‘Gang Kepatihan’ di aplikasi Maps.

Berfoto-foto di Gang Kepatihan tidak dipungut biaya sama sekali. Teman Traveler cukup memasukkan dana seikhlasnya di kotak amal. Lahan parkirnya sendiri sudah tersedia di pinggir jalan serta dekat warung sekitar.

Spot Instagenic Bogor 2019
Spot kayu nan estetik (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Sedikit tips, Teman Traveler sebaiknya datang ke Gang Kepatihan naik sepeda motor karena tidak ada lahan parkir untuk mobil. Selain itu jangan datang siang hari karena suasananya bisa sangat ramai.

Kolam Renang Bukit Ciherang

1549515241363_3n0.jpg
Berfoto di pinggir kolam renang (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Kolam renang Ciherang tawarkan view langsung ke Bukit Hijau sehingga menarik perhatian banyak kaum milenial. Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Desa Sukamakmur, Jonggol, Kabupaten Bogor. Lokasinya masih berdekatan dengan Curug Ciherang dan spot Rumah Pohon.

Teman Traveler bisa berangkat ke kolam renang Bukit Ciherang via jalur Sentul menuju Sukamakmur dan lanjutkan ke kawasan Jonggol. Jalurnya sudah cukup mulus, kok. Jika takut tersesat, kalian bisa gunakan panduan dari aplikasi Maps dengan kata kunci ‘Kolam Renang Curug Ciherang.’

Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp35 ribuan, Teman Traveler sudah bisa nikmati indahnya kolam renang, Air Terjun Ciherang, dan Rumah Pohon. Untuk biaya parkirnya, kalian cukup keluarkan Rp5 ribuan untuk motor dan Rp10 ribuan buat mobil.

Sedikit tips, Teman Traveler sebaiknya pastikan kendaraan benar-benar dalam kondisi prima karena ada beberapa jalur yang cukup menanjak, terjal, dan berbatu. Selain itu usahakan datang pagi hari agar kalian bisa melihat pemandangan sekitar dengan leluasa, tanpa tertutup kabut.

Jembatan Vintage di Mall Belanova

img_3480_01_DR4.jpeg
Berjalan di sekitar jembatan (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Mungkin banyak Teman Traveler yang belum tahu soal keberadaan jembatan vintage di Mall Belanova. Maklum saja, lokasinya cukup tersembunyi dan tidak mudah diakses. Jika ingin mampir ke sini, kalian bisa langsung masuk ke wilayah parkiran tukang ojek Mall Belanova dan ikuti jalan setapak yang ada.

img_3492_02_iky.jpeg
Berpose ala selebgram (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Jembatan Mall Belanova disebut Instagenic karena terlihat cukup vintage dan estetik. Pastikan Teman Traveler kenakan outfit terbaik demi hasilkan foto terbaik. Dijamin bakal memukau para followers di media sosial.

Suaka Elang Loji

Spot Instagenic Bogor 2019
Spot jembatan yang keren (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Salah satu daya tarik suaka elang adalah spot menarik berupa jembatan gantung. Sembari berjalan-jalan menikmati indahnya alam sekitar dan mendengar kicauan elang, Teman Traveler bisa berfoto-foto cantik di sekitar sini.

Suaka elang bisa Teman Traveler temukan di kawasan Cijeruk. Tempatnya buka antara pukul 08.00 hingga 18.00. Sementara untuk tiket masuknya, berkisar antara Rp2 ribuan hingga Rp5 ribuan saja.

Untuk menuju suaka elang Bogor Loji, Teman Traveler bisa langsung mengikuti jalur alternatif Bogor – Sukabumi via Cihideung – Cijeruk. Ikuti papan petunjuk yang ada dan kalian bakal sampai di lokasi. Bisa juga gunakan panduan dari aplikasi Maps.

Sedikit tips, pastikan kondisi kendaraan tengah prima karena Teman Traveler bakal melewati tanjakan berbatu. Jangan lupa isi penuh bensin karena di sekitar area suaka jarang ada penjual bensin. Oh ya, selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar ya.

Itulah beberapa rekomendasi spot Instagenic Bogor 2019 untuk Teman Traveler. Jika kalian berencana menjelajah wisata Bogor dan ingin menambah feed media sosial dengan aneka foto keren, boleh mampir ke salah satu tempat di atas. Selamat mencoba!

Tags
Bogor Indonesia kontributor Spot Instagenic Bogor 2019 Travelingyuk Wisata Wisata Bogor
Share