Spot Foto Tangan Raksasa di Indonesia, Seperti Dalam Genggaman

Ada-ada saja, mungkin itu kata-kata yang pantas disematkan untuk sifat kreatif para pengelola tempat wisata. Mengikuti trend-trend yang sedang berlangsung dan juga kerap kali berinovasi. Salah satu inovasinya yang cukup unik adalah spot foto tangan raksasa dengan lansekap panorama yang cantik di belakanganya. Travelingyuk sudah kumpulkan spot foto tangan raksasa di Indonesa.

Hutan Pinus Pengger, Yogyakarta

Hutan Pinus Pengger, via Instagram/wewhodream
Hutan Pinus Pengger, via Instagram/wewhodream

Lokasi pertama yang terkenal dengan spot tangan raksasa dengan bakcground yang begitu cantik adalah Hutan Pinus Pengger. Baik siang atau malam, tempat wisata di Bantul ini sama-sama memesona. Alamatnya berada di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Batul. Kurang lebih 45 menit jika ditempuh dari pusat kota Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 hingga 24:00 WIB. Harga tiket masuknya di bawah Rp10.000.

Coban Putri, Batu

Coban Putri, via Instagram/mela_hahn
Coban Putri, via Instagram/mela_hahn

Di Jawa Timur ada destinasi namanya Coban Putri yang juga menyuguhkan air terjun sebagai sajian utamanya. Selain itu dipadu dengan spot-spot Instagenic. Ada spot tangan raksasa, ayunan ekstream, gardu pandang dan lain-lain.

Lokasi Coban Putri ini berada di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu. Dari alun-alun hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer saja. Harga tiket masuknya juga terjangkau, cukup membayar Rp10.000 saja. Jangan lupa untuk sekalian mampir dan keliling wisata Malang.

Bukit Agaran, Purwokerto

Bukit Agaran, via Instagram/biilliiaa
Bukit Agaran, via Instagram/biilliiaa

Selanjutnya di Jawa Tengah, ada Bukit Agaran, Purwokerto. Tepatnya berada di Dusun III, Melung, Kedung Banteng, Purwokerto. Di tempat wisata satu ini juga menawarkan spot tangan raksasa dengan panorama yang cantik di sekitarnya. Tiket masuk ke dalamnya hanya Rp5.000. Saat cuaca sedang cerah, kamu bisa menyaksikkan panorama yang memikat hati. Pegunungan dan hamparan perbukitan seakan menjadi lukisan yang begitu cantik.

Bukit Monjet Sembalun, Lombok

Bukit Monjet, via Instagram/arifmaf
Bukit Monjet, via Instagram/arifmaf

Tidak hanya di Jawa saja yang menawarkan spot tangan raksasa, Lombok juga. Bukit Monjet Sembalun ini juga cukup unik. Menyajikan spot selfie berupa tangan raksasa. Lansekap dari atas gardu pandang ini begitu cantik, kamu akan menyaksikan hamparan persawahan dengan kotak-kotak yang unik. Secara adminstratif, alamat Bukit Monjet Sembalun ini berada di Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur. Harga tiket masuknya hanya Rp5.000.

Bukit Indah Simarjarunjung, Sumatra

Bukit Simarjarunjung, via Instagram/roroandreastuti127
Bukit Simarjarunjung, via Instagram/roroandreastuti127

Bukit Indah Simarjarunjung juga tidak kalah dari tempat-tempat sebelumnya. Bahkan, kamu akan disuguhkan panorama memesona dari Danau Toba di atas ketinggian. Alam cantik dipadu dengan spot Instagenic, kombinasi yang apik. Alamatnya berada di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok, Pardamean, Kabupaten Simalungun. Harga tiket masuknya masih Rp5.000 ditambah dengan biaya parkir.

Tidak hanya Jogja saja yang punya spot tangan raksasa ya Teman Traveler. Ada setidaknya empat tempat lainnya. Apakah ada yang ketinggalan, jika iya, yuk berkomentar. Supaya referensi jalan-jalan Teman Traveler makin banyak.

Tags
spot foto tangan raksasa di Indonesa spot tangan raksasa Wisata Wisata Indonesia
Share