Bukit Indah Simarjarunjung, Lokasi Wisata Selfie Hits di Sumut

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Keindahan Bukit Simarjarunjung, Via Instagram flora_agustina Keindahan Bukit Simarjarunjung, Via Instagram flora_agustina

Wisata kekinian benar-benar menyedot para wisatawan. Terbukti, dengan banyaknya destinasi wisata yang dahulunya sudah ada namun kurang mendapatkan perhatian karena belakangan ditambahi berbagai destinasi wisata kekinian, jadi destinasi wisata hits yang diburu oleh banyak orang. Salah satu destinasi wisata ini adalah Bukit Simarjarunjung.

Menyuguhkan Panorama Danau Toba yang Istimewa

Bukit Indah Simarjarunjung, Via Instagram fandumanda0203
Bukit Indah Simarjarunjung, Via Instagram fandumanda0203

Nama destinasi wisata Bukit Simarjarunjung sudah tidak asing lagi dalam dunia pariwisata. Karena memang destinasi wisata ini menyuguhkan panorama yang sangat sulit ditampik pesonanya. Salah satunya yakni panorama Danau Toba yang sangat indah dari atas ketinggian. Lokasinya sangat asyik dan asri sebenarnya. Bisa untuk bersantai saja atau bisa untuk membidik angle Danau Toba dari ketinggian.

Dikembangkan dengan Spot Selfie Kekinian

Spot selfie di Bukit Simarjarunjung, Via Instagram handayani199

Melihat para pendahulu yang telah sukses di berbagai daerah, akhirnya Bukit Simarjarunjung bertransformasi menjadi destinasi wisata kekinian yang sangat hits. Bagaimana tidak, dilakukan penanaman hutan pinus untuk menambah asri lokasinya. Selain itu ditambah pula berbagai spot selfie hits yang cantik. Ada rumah pohon, gardu pandang, ayunan yang langsung berpanorama Danau Toba, dan lain sebagainya.

Suguhkan beragam spot swa foto, Via Instagram fandumanda0203
Suguhkan beragam spot swa foto, Via Instagram fandumanda0203

Jika dilihat, panorama yang terdapat di Bukit Simarjarunjung ini seperti halnya Kulon Progo dan Kalibiru-nya ataupun juga dengan spot-spot selfi di Batu dengan Waduk Sermo. Kombinasi antara indahnya perairan dan spot kekinian yang istimewa.

Lokasi Bukit Simarjarunjung

Surganya wisata kekinian, Via Instagram dianahertika
Surganya wisata kekinian, Via Instagram dianahertika

Bukit Simarjarunjung ini berlokasi di Jl. Simarjarunjung, Desa Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Perdamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Akses jalan untuk menuju ke destinasi wisata satu ini sudah sangat mudah. Jalanannya juga sudah lebar, bisa dilewati dengan kendaraan roda empat ataupun juga empat dengan mudah. Jika sekiranya merasa tersasar, tanya saja kepada penduduk sekitar karena nama dari Bukit Simarjarunjung ini sudah sangat populer.

Harga Tiket Masuk ke Simarjarunjung

Skybike di Bukit Simarjarunjung, Via Instagram atikpurba
Skybike di Bukit Simarjarunjung, Via Instagram atikpurba

Menyuguhkan pesona alam yang istimewa, harga tiket masuk ke destinasi wisata ini murah meriah. Setiap orang hanya ditarik Rp 5.000 saja per orang. Sementara itu untuk biaya parkir, Rp. 1.000 untuk motor, Rp 2.000 untuk mobil dan satu lagi untuk yang rombongan dengan bus dikenai biaya Rp 20.000. Lalu akan ada biaya tambahan jika ingin beberapa wahana.

Tips Berkunjung ke Bukit Simarjarunjung

Surga selfie generasi masa kini, Via Instagram simanjuntak_putri
Surga selfie generasi masa kini, Via Instagram simanjuntak_putri

Supaya kunjunganmu makin berkesan saat berjelajah ke Bulit Simarjarunjung, ada beberapa tips yang bisa kamu kamu lakukan. Berikut beberapa tips mudah yang bisa diterapkan.

  • Lebih baik datang hari biasa, di masa liburan pengunjungnya sangat membludak.
  • Ada baiknya membawa makanan dari rumah, harga di lokasi wisata cukup menguras kantong.
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, meskipun jalan cukup bagus namun medannya menajak dan melewati cukup banyak tikungan

Bisa jadi alternatif lainnya di berkunjung ke Sumatera Utara ya? Yuk segera rencanakan untuk bisa jelajah ke Bukit Simarjarunjung.