6 Spot Foto Instagramable nan Hits di Kenjeran Park Surabaya

Salah satu destinasi wisata favorit yang harus Teman Traveler kunjungi saat berada di Surabaya adalah Kenjeran Park. Untuk menuju ke sini, kalian cukup berkendara selama 30 menit dari Stasiun Gubeng. Di sini sangat luas, banyak hal seru bisa dilakukan.

Hanya dengan membayar Rp5.000 per orang, Teman Traveler sudah bisa berjalan-jalan plus berfoto hits di sini. Sebagai referensi, berikut 6 spot foto yang bisa kalian coba.

1. Patung Dewi Kwan Im

lrm_export_272699701150787_20190822_100808017_9eG.jpeg
Patung Dewi Kwan Im (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Patung Dewi Kwan Im ini berdiri kokoh membelakangi laut. Tingginya sekitar 20 meter dengan dihiasi patung naga dan dewa-dewi lainnya. Waktu yang paling tepat untuk berfoto di sini adalah sore hari, sebab membuat warna landmark jadi lebih cantik.

Namun, biasanya saat sore hari suasananya cukup ramai dengan wisatawan. Kalau ingin sepi, kalian bisa datang di waktu siang. Bisa jadi karena orang-orang juga tidak mau berpanas-panasan di bawah matahari.

2. Halaman Klenteng Sanggar Agung

Halaman Klenteng Sanggar Agung (c) Willy/travelingyuk
Halaman Klenteng Sanggar Agung (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Tempat ini terkenal dengan adanya patung Dewi Kwan Im. Selain itu, beberapa sudut di sini juga menarik untuk dijelajahi, salah satunya adalah bagian depan atau halaman klenteng.

Sanggar Agung juga memiliki beberapa pohon khas yang ditanam rapi dan menambah indah pemandangan. Berfoto di sini akan membuat kalian serasa ada di dataran Tiongkok. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, bukan? 

3. Patung Buddha 4 Wajah

Patung Budha 4 Wajah (c) willy/travelingyuk
Patung Buddha 4 Wajah (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Kenjeran Park juga terkenal karena beberapa bangunannya mirip dengan landmark khas yang ada di  luar negeri. Salah satunya adalah Patung Buddha 4 Wajah. Bangunan ini serupa dengan Patung Maha Brahma yang ada di Bangkok, Thailand. Ukurannya cukup besar dengan dikelilingi patung gajah dan taman yang indah.

4. Gerbang Pintu Keluar Kenjeran Park Surabaya

Gerbang Pintu Keluar Kenjeran Park (C) Willy/Travelingyuk
Gerbang Pintu Keluar Kenpark Surabaya (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Tempat berikutnya yang tidak kalah menarik adalah gerbang Pintu Keluar. Kawasan ini memiliki arsitektur menyerupai Istana Kerajaan Tiongkok. Lengkap dengan pintu yang besar. di salah satu susdutnya  juga dibangun beberapa patung naga. Pengunjung bisa berfoto di depannya seolah-olah sedang ada di luar negeri. 

5. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian TI (c) Willy/Travelingyuk
Pagoda Tian Ti (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Begitu masuk area Kenjeran Park, teman Traveler akan melihat bangunan yang menjulang tinggis seperti menara. Namanya adalah Pagoda Tian Ti. Arsitekturnya juga terinspirasi Temple of Heaven di Tiongkok. Tempat ini memiliki tiga tingkatan atap dengan dinding-dinding dihiasi berbagai macam ornamen. 

6. Pusat Kuliner ala Negeri Dongeng

Pusat Kuliner Ala Negeri Dongeng di Kenjeran Park Surabaya (c) Willy/travelingyuk
Pusat Kuliner ala Negeri Dongeng (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Tempat makan di Kenjeran Park pun dibuat unik agar pengunjung betah, khususnya bagi mereka yang membawa anak kecil. Bagian atap dibuat dengan ornamen ala negeri dongeng. Ada yang bentuknya seperti istana Eropa, Timur Tengah, semuanya lucu-lucu. Masing-masing kedai seperti memiliki tema tersendiri. 

Itulah beberapa spot menarik yang bisa kalian coba di sana. Jangan lupa siapkan outfit terbaik kalian, plus lotion anti nyamuk yang cukup banyak. Hal ini terjadi karena binatang pengisap darah ini cukup banyak berterbangan di lokasi wisata. Yuk, jadikan Kenjeran Park sebagai destinasi wisata favorit kalian di Surabaya!

Tags
Indonesia Jawa Timur Kenjeran Park kontributor Surabaya Travelingyuk Wisata
Share