Liburan di Bangkok Tanpa Tour Guide, Seru Banget!

Thailand kini menjadi salah satu negara yang banyak dilirik oleh wisatawan dari Indonesia. Selain dekat, biaya yang dikeluarkan untuk liburan ke Negeri Gajah Putih ini juga tidak terlalu mahal. Apalagi jika pintar dalam merencanakan perjalanan. Seperti Kontributor Travelingyuk, Suharty Chailinskie yang sukses liburan di Bangkok tanpa tour guide. Penasaran seperti apa ceritanya?

Jelajah Pattaya di Hari Pertama

Liburan di Pattaya
Liburan di Pattaya(c)Suharty Chailinskie/Travelingyuk

Hari pertama liburan ke Bangkok diawali dengan menjelajah Pattaya. Dari bandara, perjalanan diawali dengan menaiki bus ke terminal Mo Chit. Dari sini berlanjut ke terminal Pattaya yang ditempuh dalam waktu 2 jam. Pesona Pattaya tidak perlu diragukan lagi. Banyak resor tepi pantai hingga pusat belanja dengan harga menggiurkan.

Tempat wisata yang ditawarkan juga tidak sedikit. Ada pantai atau dermaga menuju Koh Larn Island yang menawan. Pattaya Avenue, juga bisa jadi jujukan saat malam hari. Di sini, banyak penjual yang menawarkan aneka makanan berat, camilan, hingga aksesoris. Dijamin bikin laper belanja.

Nikmati Keindahan Jomtien Beach di Hari Kedua

Jomitien Pattaya Beach
Jomitien Pattaya Beach(c)Suharty Chailinskie/Travelingyuk

Selain pantai, Pattaya juga banyak destinasi wisata yang menarik seperti floating market dan Laser Buddha. Selain itu, Jomtien Beach juga menjadi rekomendasi saat ke kota ini. Tempatnya sepi, tapi keindahannya aduhai. Nah, letaknya tak jauh dari Pattaya View Point dan Big Buddha. Jika tak ingin lelah, jelajah kota bisa dengan mengendarai kendaraan. Banyak orang yang menyewa kendaraan dengan harga bervariasi. Usai jalan-jalan, berkunjung ke pusat perbelanjaan juga tak boleh dilewatkan. Ada Mike Shopping Mall dan Central Pattaya yang bisa jadi tujuan.

Keindahan Bangunan Khas Thailand di Khaosan Road

Asiatique
Asiatique(c)Suharty Chailinskie/Travelingyuk

Puas di Pattaya, di hari ketiga kembali ke Bangkok. Tujuan yang paling tepat adalah Khaosan Road. Di kawasan ini sangatlah ramai dengan banyak warung makan dan street food dengan rasanya nendang. Tempat wisata yang dikunjungi juga banyak. Termasuk Dermaga Chao Phraya yang siap membawa ke tempat-tempat cantik dengan kapal. Sebagian besar tempatnya menarik dengan arsitektur khas Thailand. Seperti Grand Palace, Wat Arun, Wat Pho, Chinese Town hingga Asiatique.

Di Asiatique banyak spot menarik yang bisa jadi latar foto. Bahkan ada bianglala besar yang menjadi ikon Bangkok. Usai puas foto di sini, jangan lupa untuk isi perut di sekitarnya. Ada banyak makanan khas Thailand dengan rasa spesial. Seperti minuman serba mangga hingga kulit martabak goreng dengan selai ovomaltine.

Liburan Seru ke Dream World

Dream World Bangkok
Dream World Bangkok via instagram/@bunnythaoo

Liburan ke Bangkok terasa kurang jika belum ke Dream World. Di hari keempat, bisa jadi waktu tepat untuk ke sini. Dari Khaosan Road bisa menaiki bus dengan tujuan ke Rangsit terminal. Nah, biaya untuk perjalanan tersebut sekitar 25bath atau Rp12.000/orang. Dream World sendiri merupakan taman hiburan yang memiliki puluhan menyenangkan. Ada juga spot instagenic yang bisa jadi latar foto. Sepulang dari taman hiburan ini, Victory Monument bisa jadi jujukan berikutnya. Sekalian pula untuk mampir ke pasar di sekitarnya yang menawarkan baju dan juga makanan.

Berburu Oleh-oleh di Pratunam Market

Pratunam Market - Bangkok
Pratunam Market – Bangkok via instagram/@malaysiaasia

Liburan ke Bangkok di hari kelima dilanjutkan ke daerah Pratunam. Kawasan ini terkenal dengan pusat perbelanjaan dan pasar grosir. Harganya murah meriah, bahkan baju anak setengah lusin hanya dibanderol 85 bath atau sekitar Rp40.000/pcs. Nah, bisa juga untuk Teman Traveler yang ingin berburu oleh-oleh untuk orang rumah. Di seberang pasar ada juga Central World Bangkok dan Platinum Mall. Nah, di sini bisa menjadi tempat makan siang karena makanannya enak dan murah.

Di hari terakhir di Bangkok, luangkan waktu terlebih dahulu untuk isi perut.  Baru kemudian lanjutkan perjalanan ke bandara. Nah, itulah perjalanan seru liburan ke Bangkok tanpa tour guide. Bagaimana dengan Teman Traveler, ingin coba traveling seperti ini?

Tags
bangkok Indonesia Thailand Travelingyuk wisata bangkok
Share