4 Soto Legendaris di Semarang, Nendang dan Bikin Ketagihan

Advertisement

Kuliner Semarang sangat beragam, seperti Lumpia, Mie Goreng Jawa serta Tahu Gimbal yang pastinya mencuri perhatian. Satu lagi makanan nendang dan bikin ketagihan yang ada di kota ini. apalagi kalau bukan Soto Semarang yang pilihannya cukup banyak. Penasaran daftar soto legendaris terenak ini kan?

1. Soto Bokoran, Seporsi yang Bikin Nagih

Soto Bokoran
Soto Bokoran [image source]
Tak jauh dari Simpang Lima, ada soto legendaris yang selalu ramai oleh pembeli. Apalagi kalau bukan Soto Bokoran Semarang yang terletak di Jalan Bokoran 55. Tempatnya sederhana, namun yang unik adalah sajian soto di mangkok mungilnya. Ada lauk tambahan seperti bakwan, sate ayam, hingga perkedel yang dibanderol dengan harga Rp3.000 per biji. Pesan satu porsi, tentu saja bakalan kurang!

Kedai Soto Bokoran
Kedai Soto Bokoran [image source]

2. Sedapnya Soto Bangkong, Umurnya Lebih dari Setengah Abad

Soto Bangkong
Soto Bangkong [image source]
Kedai sederhana milik Bapak Sholeh yang terletak di Jalan Bangkong ini memiliki soto dengan kuah gurih dan bening. Meski di buka sejak tahun 1950, rasa sotonya tak pernah berubah. Bahkan kini banyak cabang telah dibuka oleh generasi penerus Bapak Sholeh.

Kuah dan Lauk Soto Bangkong
Kuah dan Lauk Soto Bangkong[image source]

3. Soto Pak No dengan Kuah Kuning yang Menggoda

Soto Ayam Pak No
Soto Ayam Pak No [image source]
Keunikan Soto Ayam Pak No terletak di racikan kuahnya yang berasal dari rempah-rempah tradisional. Warnanya kuning menggoda, apalagi ditambah suwiran ayam di atasnya. Biasanya, menu satu ini disajikan dengan sate jeroan, sate telur dan banyak lauk lainnya.

Soto Ayam Pak No Semarang
Soto Ayam Pak No Semarang [image source]

4. Soto Langganan Pejabat Serta Artis Ibukota

Soto Ayam Pak Man
Soto Ayam Pak Man [image source]
Soto Pak Man termasuk kuliner khas Semarang yang paling banyak dicari. Pelanggannya terdiri dari pejabat serta artis ibukota. Cocok untuk santapan sore hari. Jangan lupa ditambah sambal yang pedasnya mantab.

Soto Ayam Pak Man Semarang
Soto Ayam Pak Man Semarang [image source]
Pecinta kuliner pastinya makin penasaran dengan cita rasa dari soto-soto legendaris di Semarang. Jadi, kapan liburan ke ibukota Jawa Tengah ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner semarang
Share