5 Kuliner Mi di Semarang yang Lezatnya Tidak Sembarangan

Mie adalah kuliner yang mudah ditemukan di mana-mana, termasuk juga Semarang. Tersedia berbagai menu variatif dengan rasa yang tidak sembarangan, ada yang pedas hingga berwarna hitam. Apa saja pilihannya? Ulasan selengkapnya di bawah ini.

Mi Kopyok

Mi Kopyok Semarang.
Mi Kopyok Semarang. [image picture]

Mi kopyok salah satu kuliner legendaris di Semarang. Dengan tambahan lontong, tahu, tauge dan kuah membuat kuliner ini bercita rasa lezat yang khas. Kegurihan mi kopyok akan bertambah pabila disantap dengan kerupuk beras. Sambal di tempt ini berbeda dengan sambal di tempat lain yakni memakai sambal kacang. Alamatnya di Jalan Tanjung, Semarang.

Mi Kopyok Semarang.
Mi Kopyok Semarang. [image picture]

Mi Rumput

Mi Rumput Semarang.
Mi Rumput Semarang. [image picture]

Mi ini terbuat dari campuran tepung terigu dan sayur sawi hijau sehingga bertekstur lembut dan terasa gurih.Topingnya beragam dan bisa dipilih, selain daging ayam juga ada ceker, kepala ayam, bakso atau pangsit. Meskipun porsinya tidak banyak tetapi mi ini cukup mengenyangkan. Lokasi warungnya di Jalan Suyudono No. 44C, Kelurahan Barusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Mi Rumput Semarang.
Mi Rumput Semarang. [image picture]

Mi Siang Kie

Mi Siang Kie Semarang.
Mi Siang Kie Semarang. [image picture]

Kuliner ini pun legendaris karena sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Lokasinya di di Gang Lombok, Jalan MT Haryono Semarang. Seporsi mi ini berisi irisan telur dadar, pangsit rebus, irisan daging ayam, tahu bakso, bakso ikan dan kekian udang. Tambahan kuah dan sawi hijau semakin menggugah selera. Rasa mi-nya kenyal dan pangsit gorengnya renyah. Resep mi ini sudah turun temurun sehingga rasanya tidak pernah berubah.

Mi Siang Kie Semarang.
Mi Siang Kie Semarang. [image picture]

Mi Ayam Srikandi

Mi Ayam Srikandi Semarang.
Mi Ayam Srikandi Semarang. [image picture]

Mi Sikandi beralamat di Jalan Lamper Tengah Raya Nomor 614 ini merupakan salah satu kuliner legendaris Semarang. Mi ini memiliki kuah berkaldu ayam yang berwarna coklat yang disajikan secara terpisah. Mi ini juga diberi daun bawang yang membuat rasanya lebih segar.

Mi Ayam Srikandi.
Mi Ayam Srikandi. [image picture]

Bakso Soun dan Mi Ayam Sompok 21

Warung Bakso Soun dan Mi Ayam Sompok 21 Semarang.
Warung Bakso Soun dan Mi Ayam Sompok 21 Semarang. [image picture]

Beralamat di Jalan Sompok 21 Semarang. Menempati bangunan klasik berasitektur Belanda seakan pengunjung diajak menikmati suasana tempo dulu. Kelebihannya ada pada mi sounnya yang lentur. Menu bakso berisi irisan tipis tahu, daging sapi yang empuk, dan rasanya kenyal serta gurih.

Mi Ayam Sompok.
Mi Ayam Sompok. [image picture]

Mi Ago

Mi Agi Pak Joko Semarang.
Mi Agi Pak Joko Semarang. [image picture]
Makanan yang dikenal sebagai Mi Pak Joko ini termasuk legendaris karena sudah ada sejak 90-an. Tersaji dalam mangkok pangsit buatan sendiri yang bisa disantap. Rasanya empuk dan kenyal. Salah satu toping yang bisa dipilih adalah jamur. Bagi yang suka pedas ada beberapa level yang bisa dipilih.

Mi Ago Pak Joko Semarang.
Mi Ago Pak Joko Semarang. [image picture]
Nah, bagaimana lezatnya tidak sembarangan bukan? Bagi kamu yang melancong ke Semarang bisa mampir untuk mencicipinya.

Tags
Indonesia kuliner Mi semarang
Share