4 Menu Gulai di Semarang, Enaknya Bikin Mabuk Kepayang

Bandeng Presto bisa jadi oleh-oleh,tapi bagaimana dengan kuliner yang dimakan di Semarang? Kamu wajib coba gulai. Rasa kuah santan yang kental membuat siapapun ketagihan. Lalu, di mana saja sih warung gulai yang bikin mabuk kepayang ini? Berikut ini rangkumannya.

1. Gule Sumsum H.M Harris

Sate dan Gule Kambing H.M Harris
Sate dan Gule Kambing H.M Harris [image source]
Gulai enak selanjutnya yang juga cukup legendaris ada di Jalan Asia Afrika. Namanya Sate dan Gule Kambing H.M Harris yang berjualan sejak tahun 1974. Menu yang paling menarik di sini adalah gule sumsum yang kuahnya begitu nikmat saat dicampur dengan nasi. Sementara itu, kamu pun bisa menyedot sumsumnya dengan sedotan. Tentu saja rasanya begitu kuah hingga ingin kembali lagi. Meski kuliner ini lezat, jangan lupa cek kolesterolmu usai makan di sini ya!

Sate dan Gule Kambing H.M Harris Semarang
Sate dan Gule Kambing H.M Harris Semarang [image source]

2. Gulai Bustaman Pak Sabar

Gulai Kambing Pak Sabar Semarang
Gulai Kambing Pak Sabar Semarang [image source]
Berada di sekitar Gereja Bledug kamu bisa menjumpai Warung Gulai Bustaman Pak Sabar. Warung ini terbilang cukup lama di Semarang karena telah ada sejak 1969. Awalnya gulai Pak Sabar ini dijual dengan cara berkeliling. Namun kini telah menetap di kawasan kaki lima sekitaran Kota Lama Semarang. Dengan harga relatif terjangkau, pengunjung yang dapat menikmati potongan daging serta jeroan. Sajian makin menggoda dengan siraman kuah gulai panasnya.

Gulai Kambing Pak Sabar
Gulai Kambing Pak Sabar [image source]

3. Sate dan Gulai Kambing 29

Gulai Campur di Sate dan Gulai Kambing 29
Gulai Campur di Sate dan Gulai Kambing 29 [image source]
Makanan tinggi kolesterol satu ini memang menggoda. Apalagi dengan kuah santannya yang nikmat saat di seruput. Selain di kedai Pak Sabar, kamu bisa mencoba gulai nikmat di kedai Sate Kambing 29 yang terletak di kawasan kota lama. Kedai makanan yang sudah buka sejak tahun 1945 ini menawarkan sajian gulai berisi daging empuk, iga, usus serta paru. Pastikan juga mencoba satenya yang tak kalah nikmat saat mampir ke sini!

Gulai Rongkong di Sate dan Gulai Kambing 29
Gulai Rongkong di Sate dan Gulai Kambing 29 [image source]

4. Warung Sate Kambing Pak Gito

Sate Kambing Pak Gito
Sate Kambing Pak Gito [image source]
Kedai makan yang terletak di Jl. Pringgading ini memang terkenal dengan satenya. Pun demikian, gulai kambingnya pun tak kalah nendang. Perpaduan rempah, santan serta potongan daging empuk membuat siapapun ketagihan. Untuk satu porsi gulai di warung makan ini dibandrol mulai dari Rp25.000. Sangat terjangkau untuk kamu pecinta makanan berkolesterol tinggi satu ini. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke kuliner Semarang satu ini?

Sate Kambing Pak Gito Semarang
Sate Kambing Pak Gito Semarang [image source]
Bagaimana, sudah tahukan di mana saja gulai terenak di Semarang? Ingat, setelah makan, usahakan makan sayur dan buah. Hal ini tidak lain untuk menjaga tubuh dari kolesterol. Setuju kan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner semarang
Share