Soto Terenak di Magelang, Cocok untuk Sarapan

Advertisement

Berencana liburan ke Magelang? Kota cantik ini tak hanya memiliki objek wisata yang memukau. Kamu juga bisa berburu kuliner yang bikin lidah tak berhenti bergoyang. Seperti Sop Senerek yang menjadi makanan khas Magelang. Tak hanya itu, kamu juga wajib menyantap soto enak yang bisa ditemukan di pagi hari. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut daftarnya!

1. Soto Ayam Pak Trimo

Soto Pak Trimo Magelang
Soto Pak Trimo Magelang [image source]
Tutup di hari senin, soto ini terletak di Jl. D. I Panjaitan Jambon Kidul. Kuah kaldunya begitu menggoda dengan aroma rempah yang kuat. Semangkuk, kamu tak hanya dapat merasakan empuknya daging ayam, tapi ada bihun toge, bacem, perkedel. Isian soto tersebut disajikan bersama dengan nasi hangat. Jangan lupa untuk memesan beras kencur atau temulawak saat mampir ke sini.

Soto Pak Trimo
Soto Pak Trimo [image source]

2. Soto Sapi Pak Yadi

Soto Pak Yadi Magelang
Soto Pak Yadi Magelang [image source]
Tak hanya ayam, ada kedai soto yang menggunakan daging sapi. Apalagi kalau bukan Soto Sapi Pak Yadi yang sudah dikenal banyak orang. Warung ini terletak Jalan Pahlawan dan menawarkan tempat makan yang nyaman. Tak hanya soto, di sini juga terdapat ayam goreng serta gule. Soal rasanya, tak diragukan lagi.

Soto Sapi Pak Yadi
Soto Sapi Pak Yadi [image source]

3. Soto Mbah Mul

Soto Mbah Mul, Magelang
Soto Mbah Mul, Magelang [image source]
Pernah dengan Soto Mbah Mul? Kuliner berkuah satu ini bisa kamu temui di belakang SMA Negeri 1 Magelang. Dibanding lainnya, keunikan soto ini ditambah dengan perkedel serta suwiran ayam yang melimpah. Ada juga lauk pendamping berupa sate jeroan serta telor muda. Paduannya nikmat disantap sebelum keliling Magelang.

Soto Mbah Mul
Soto Mbah Mul [image source]

4. Soto Pringgading Boton

Soto Pringgading Magelang
Soto Pringgading Magelang [image source]
Terletak di Jalan Pahlawan, soto satu ini juga bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang tengah mencari sarapan di Magelang. Buka dari jam 6 pagi, suwiran ayam di soto ini melimpah. Selain itu, lauknya juga beragam dari sate telur puyuh, usus, hingga kerang, perkedel, tempe goreng dan kerupuk. Porsinya juga pas untuk sarapan pagi.

Soto Pringgading
Soto Pringgading [image source]
Sudah siap untuk mengisi liburan di Magelang dengan berburu soto enak? Jadi, kapan nih berkunjung ke kota ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Magelang
Share