Kuliner Sate di Semarang dengan Sambal Kacang Istimewa

Advertisement

Kuliner enak di Semarang tidak hanya Lumpia. Ada banyak makanan enak yang wajib kamu coba saat liburan ke kota ini. Salah satunya sate dengan campuran sambal kacang menggugah selera. Kelezatannya pun sudah dibuktikan oleh banyak orang. Lalu, di mana saja sate terenak yang ada di Semarang? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. Sate Sapi Suruh

Sate Sapi Suruh, Surabaya
Sate Sapi Suruh, Surabaya [image source]
Sate Sapi Suruh yang paling terkenal memang ada di Salatiga. Bahkan, kepopulerannya sudah terdengar di telinga pejabat negara. Namun, jika waktumu tak cukup untuk mampir ke Salatiga, berkunjung saja ke Jl. Sriwijaya No 73 B. Ada Sate Sapi Suruh Semarang yang juga tak kalah enak. Perpaduan daging bakar serta sambal kacang tersaji sempurna. Rasanya enak dan porsinya pas untuk perut yang keroncongan.

Sate Sapi Suruh
Sate Sapi Suruh [image source]

2. Sate Kambing Miroso Pak Slamet

Sate Miroso Semarang
Sate Miroso Semarang [image source]
Berjualan sejak tahun 1984, tentunya kedai satu ini sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Tak hanya lama berjualan, terkenalnya sate di sini tidak lain karena hidangannya yang sempurna. Selain daging empuk, bumbu rempah khas Jawa juga terasa di tiap gigitan. Selain menawarkan sate kambing, pengunjung juga bisa mencoba sate ayam, sapi, gule, tengkleng, dan juga tongseng kambing. Siap-siap lidahmu bergoyang saat mencobanya.

Sate Miroso
Sate Miroso [image source]

3. Sate & Gule Kambing 29 Gereja Blenduk

Sate dan Gule Kambing 29 Semarang
Sate dan Gule Kambing 29 Semarang [image source]
Kedai makan satu ini juga tak kalah populer. Keunikannya tidak hanya rasa daging yang empuk atau sambal kacangnya. Namun, kamu bisa menyantap sate yang disajikan tanpa tusuk. Ukuran dagingnya juga besar dan bikin perut puas. Sementara warungnya yang paling terkenal ada di Kota Lama seberang Gereja Blenduk. Jika di sini penuh, kamu bisa langsung berkunjung ke cabangnya keduanya di Jalan Teuku Umar.

Sate dan Gule Kambing 29
Sate dan Gule Kambing 29 [image source]

4. Sate Padang Putra Minang

Sate Padang Putra Minang, Semarang
Sate Padang Putra Minang, Semarang [image source]
Kuliner nasi Padang sangat mudah ditemukan, termasuk di Semarang. Salah satu warung makan yang cukup populer adalah Sate Padang Putra Minang yang terletak di Jl. Gajahmada. Daging sate di sini empuk dengan kematang merata. Berbeda dengan sebelumnya, sate ini memang menggunakan bumbu melimpah khas Padang. Namun, kelezatan tak bikin kamu menyesal. Pas banget disantap bersama dengan kupat dan keripik tela balado.

Sate Padang Putra Minang
Sate Padang Putra Minang [image source]
Bagaimana, sudah siapkan perut kosong untuk mencoba kuliner sate di atas? Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan, karena mengonsumsi makanan yang dibakar terlalu banyak dapat memicu penyakit jantung.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner sate semarang
Share