4 Soto Kuning Terenak di Bogor, Kuliner Istimewa dengan Kuah Menggoda

Advertisement

Bogor sering menjadi destinasi wisata warga Jakarta. Selain objek wisatanya yang beragam, lokasinya juga tak jauh dari ibukota. Belum lagi kuliner enaknya yang murah meriah dan nggak bikin kantong jebol. Berbicara kuliner Bogor, soto kuning wajib kamu coba saat berlibur ke sini. Tak hanya satu, ada banyak rekomendasi warung soto dengan rasa istimewa. Seperti di bawah ini.

1. Soto Kuning Pak Yusup

Soto Kuning Pak Yusup
Soto Kuning Pak Yusup [image source]
Nama warung makan ini adalah Soto Kuning Pak Yusup (memakai kata ‘p’). Lokasinya berada di Jalan Surya Kencana Gg Aut dan sudah menarik perhatian dengan antrean pembeli. Warung ini terbilang sederhana karena hanya bermodalkan gerobak serta kursi plastik di sekelilingnya. Pun demikian, menu soto kuning yang ditawarkan sangatlah menggoda. Potongan daging, kikil, paru, usus, serta lidah disiram kuah kuning kental yang gurih.

Soto Kuning Pak Yusup Bogor
Soto Kuning Pak Yusup Bogor [image source]

2. Soto Kuning M. Yusuf

Soto Kuning Pak M. Yusuf
Soto Kuning Pak M. Yusuf [image source]
Soto kuning Pak M. Yusuf (memakai ‘f’) juga cukup populer di Bogor. Tempat makan ini masih berlokasi di Jalan Surya Kencana, yang lebih tepatnya no. 244. Selain dikenal legendaris karena sudah berusia puluhan tahun, rasa kuah soto kuning di sini juga sangat difavoritkan. Dagingnya yang empuk bakal memanjakan kita di setiap gigitan. Pas banget disajikan bersama perasan jeruk nipis.

Soto Kuning M Yusuf
Soto Kuning M Yusuf [image source]

3. Soto Kuning Pak Salam

Soto Kuning Pak Salam Bogor
Soto Kuning Pak Salam Bogor [image source]
Menikmati seporsi soto kuning di sore hari memang paling pas. Apalagi jika soto tersebut buatan Pak Salam yang sudah berjualan sejak tahun 1980-an. Seporsi soto ini bisa berisi daging sapi, otak, paru, limpa, lidah, usus, babat dan kikil sesuai dengan selera. Warung tenda di Jl. Siliwangi No.298 ini juga terkenal dengan kuah gurihnya yang lebih ringan tanpa banyak lemak. Jika tak ingin kehabisan Soto Kuning Pak Salam, sebaiknya jangan datang setelah jam 7 malam. Pasalnya, soto ini begitu cepat habis saking larisnya.

Soto Kuning Pak Salam
Soto Kuning Pak Salam [image source]

4. Soto Kuning Pd. Hasan Bogor

Soto PD Hasan, Bogor
Soto PD Hasan, Bogor [image source]
Sajian makanan berkuah kuning yang kaya rempah ini memang menggoda mata dan lidah. Perpaduan santan dengan kunyit, serai, dan lengkuas tak pernah gagal membuat lidah terus bergoyang. Apalagi soto kuning PD Hasan. Seporsinya tidak hanya daging tapi juga terdiri dari kikil serta goreng paru. Tempat makan di warung ini terbilang cukup luas dan nyaman. Kamu yang berminat untuk sarapan atau makan siang soto kuning bersama keluarga besar, datang saja ke Jalan Raya Tajur no.103.

Soto PD Hasan
Soto PD Hasan [image source]

5. Soto Kuning A’ Adam

Soto A' Adam Bogor
Soto A’ Adam Bogor [image source]
Warung Soto A’ Adam ini berada di Jalan Pahlawan no.131, Bondongan. Kuliner berkuah yang berwarna kuning di sini memiliki rasa khas yang membuat siapapun ingin kembali. Rasa daging rebus, jeroan, serta kikilnya juga meresap ke bagian yang terdalam. Uniknya lagi, seporsi soto ini disajikan bersama dengan nasi putih yang diletakkan di atas daun pisang.

Soto A' Adam
Soto A’ Adam [image source]
Masih bingung mau berburu kuliner enak apa di Bogor? Coba rekomendasi soto kuning di atas saja. Dijamin tak akan kecewa setelah mencobanya.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Soto Kuning
Share