Enaknya Es Krim Durian Mas Doto, Kuliner Jadul di Kota Bogor

Bogor menjadi salah satu kota yang paling tepat untuk menikmati liburan panjang. Selain menawarkan objek wisata kekinian seperti Ranggon Hills, ada juga kafe keren dengan menu-menu yang menggiurkan. Namun, liburanmu bakalan kurang gereget jika belum mencoba kuliner pinggir jalan satu ini. Namanya Es krim Mas Doto dengan rasa durian yang jadi andalan.

Terjual Sederhana di Gerobak Pinggir Jalan

Gerobak Es Krim Mas Doto
Gerobak Es Krim Mas Doto [image source]
Kuliner pinggir jalan memang sangat menggoda, begitu pula dengan es krim Mas Doto. Terletak di Jl. Sukasari no. 1, jajanan ini dijual di sebuah gerobak tua berwarna biru. Meski terlihat sederhana, kamu bakalan terperangah dengan pelanggannya. Pasalnya, banyak pemilik mobil-mobil mewah antre untuk mendapatkan es krim enak ini.

Es Krim Enak Mas Doto
Es Krim Enak Mas Doto [image source]

Sajian Klasik yang Paling Difavoritkan

Es Krim Rasa Cokelat
Es Krim Rasa Cokelat [image source]
Rasa yang paling terkenal memang durian, namun variannya tidak hanya itu saja. Kamu bisa memilih rasa cokelat atau gabungan dari keduanya. Penyajiannya juga cukup klasik dengan menggunakan gelas plastik, cone dan juga roti tawar. Sementara es roti dibalut dengan kertas cokelat yang biasa digunakan sebagai sampul buku. Pun demikian, kamu bakalan ketagihan setelah mencobanya.

Es Krim Rasa Durian
Es Krim Rasa Durian [image source]

Es Legendaris Bertekstur Lembut

Es krim Legendaris di Bogor
Es krim Legendaris di Bogor [image source]
Jajanan enak ini sebenarnya cukup legendaris dan sudah memanjakan lidah pecinta kuliner sejak tahun 1990. Dilansir dari beberapa sumber, es krim enak bertekstur lembut ini telah dikelola oleh penerusnya setelah Mas Doto meninggal. Namun, rasanya tak pernah berubah. Hal ini tidak lain karena cara pembuatannya masih sama dengan alat-alat tradisional.

Es Krim Mas Doto di Bogor
Es Krim Mas Doto di Bogor [image source]

Porsi Super Tebal dengan Harga Murah Meriah

Porsi tebal tapi harga murah
Porsi tebal tapi harga murah [image source]
Bentuknya memang mirip dengan Es Krim Satu Dollar di Singapura. Begitu pula dengan rasa yang ditawarkan. Bedanya, kamu bisa mendapatkan harga yang murah dan juga porsi lebih tebal di kedai Mas Doto ini. Hingga artikel ini ditulis, untuk es krim durian dengan roti hanya dibanderol dengan harga Rp12.000.

Porsi Es Krim Mas Doto
Porsi Es Krim Mas Doto [image source]
Liburan ke Bogor jangan hanya berkunjung ke tempat-tempat hitsnya saja. Kamu juga wajib mampir dan mencoba es krim durian di Kedai Mas Doto. Dijamin tak akan menyesal setelah mencobanya!

 

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Kuliner Es
Share