Soto Geprek Seturan Jogja, Kuliner Berkuah dengan Suwiran Ayam Kecap

Advertisement

Kuliner geprekan kini tengah menjamur di kota-kota besar, terutama Jogja. Tak hanya ayam, daging bebek juga dihancurkan bersama sambal spesial. Namun, berbeda dengan Soto Geprek Seturan Jogja ini. Dalam daftar menu, tidak ada satu menu pun yang menggunakan daging geprek. Lalu keunikan apa yang ditawarkan oleh tempat makan ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Nama Unik dari Sebotol Kecap

Botol geprek yang fenomenal
Botol geprek yang fenomenal via instagram/@sotogeprek

Soto Geprek bukan berarti suwiran ayam yang digeprek terlebih dahulu. Nama tersebut ternyata muncul dari sebotol kecap. Yap, penyaji akan menggebrak meja dengan botol kecap sebagai tanda pesanan sudah siap. Meski kecewa tidak ada bebek dan cabai yang digeprek, kamu bakalan ketagihan setelah mencobanya soto di Ruko Plaza seturan A.12 Catur Tunggal, Depok, Sleman ini.

Dua porsi soto geprek
Dua porsi soto geprek via instagram/@sotogeprek

Kuah Kaldu Kaya Rempah

Kuah kaldu soto
Kuah kaldu soto via instagram/@injogjafood

Keunikan Soto Geprek Seturan bukan hanya dari penyajiannya saja. Cita rasa dari kuahnya juga menghangatkan badan. Bumbu spesial untuk kuah kaldu berwarna bening ini lengkap. Makin mantap lagi ketika ditaburi bawang goreng dan perasan jeruk nipis. Rasa istimewa ini tidak hanya berasal dari rempah, tapi juga proses memasaknya. Masih sederhana, pemiliknya memasak kuah soto ini dengan anglo berbahan bakar kayu.

Soto dengan perasan jeruk nipis
Soto dengan perasan jeruk nipis via instagram/@sotogeprek

Unik dengan Suwiran Ayam Bacem

Seporsi soto geprek
Seporsi soto geprek via instagram/@sotogeprek

Soto unik Sleman ini memang menarik perhatian. Selain cara memasaknya yang sederhana tapi istimewa, isiannya juga tak asalan. Seporsinya bukan hanya bihun, kecambah dan kubis saja, tapi juga suwiran ayam yang nikmat. Soal pilihan bahannya, pemiliknya menggunakan ayam kampung yang dibumbu kecap. Tentunya ada sensasi manis gurih yang beradu menjadi satu.

Porsi soto geprek yang menggiurkan
Porsi soto geprek yang menggiurkan via instagram/@injogjafood

Tambahan Kulit Ayam Krispy hingga Sate-satean

Tambahan kulit ayam krispy di Soto
Tambahan kulit ayam krispy di Soto via instagram/@javafoodie

Untuk memanjakan lidah pengunjung, Soto Geprek Seturan juga menawarkan aneka lauk pauk sebagai tambahan. Ada tempe goreng, ceker, kepala ayam, hingga sate-satean dari telur puyuh dan jeroan. Menu yang paling difavoritkan adalah kulit ayam yang digoreng krispi. Sangat cocok disantap saat masih hangat. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya hanya Rp8.000. Sedangkan lauknya mulai dari Rp1.000 hingga Rp4.000.

ayam krispy dan ceker bacem di Soto Geprek
ayam krispy dan ceker bacem di Soto Geprek via instagram/@sotogeprek

Nah, sudah tahu kan bentuk dari Soto Geprek Seturan. Tempat makan ini buka dari jam 6 pagi hingga habis. Sangat cocok untuk sarapan. Jadi, tertarik untuk mencobanya kan? Yuk, liburan ke Sleman sekaligus jelajah kuliner enak lain di Jogja.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja kuliner Sleman Sleman Yogyakarta
Share