Gudeg Geprek, Kuliner Khas Jogja Buruan Generasi Milenial

Advertisement
Advertisement

Gudeg merupakan kuliner wajib saat liburan ke Bantul, Jogjakarta. Hampir di setiap sudut kota banyak ditemukan kedai makan dengan menu makanan lezat satu ini. Tak hanya menyajikan nangka muda, sambal krecek serta lauk pendamping, kali ini ada varian gudeg baru yang pastinya enak banget. Penasaran kan?

Gudeg Kekinian di Kawasan Sewon

Seporsi gudeg geprek jogja
Seporsi gudeg geprek jogja [image source]
Menu baru yang dikenalkan Jogja untuk penggemar kuliner ini adalah Gudeg Geprek. Berbeda dari biasanya, sajian menu ini ditambahkan dengan sambal uleg yang menggoda. Jangan salah, menu baru ini masih ada di satu kedai di kawasan Sewon. Tepatnya berada di Jl. Parangtritis Km.5 atau seberang SMA N 1 Sewon.

Gudeg lezat dengan varian baru
Gudeg lezat dengan varian baru [image source]

Ayam Geprek Rasa Pedas Manis

Gudeng Geprek enak di Jogja
Gudeg Geprek enak di Jogja [image source]
Uniknya dari gudeg geprek ini adalah ayam empuknya. Kedai sederhana yang baru buka ini menggunakan ayam bacem manis. Meski digeprek dengan cabai jumlah banyak, rasa manis tetap terasa. Namun, keunikan dari pedas manis inilah yang pastinya bikin penasarana. Apalagi disajikan dengan sambal krecek Jogja yang fenomenal.

Geprekan ayam di gudeg geprek
Geprekan ayam di gudeg geprek [image source]

Murah Meriah, Pas untuk Kantong Mahasiswa

Gudeg geprek dengan ayam bacem
Gudeg geprek dengan ayam bacem [image source]
Menu istimewa lengkap dengan ayam geprekan ini ternyata tak mahal. Hingga artikel ini ditulis, satu porsinya hanya dibanderol Rp13.000. Harga itu pun juga termasuk dengan segelas es teh manis. Wah, sangat terjangkau untuk anak sekolah dan mahasiswa, nih!

Pedas manisnya gudeg geprek
Pedas manisnya gudeg geprek [image source]

Kuliner Kaki Lima Rasa Istimewa

Kedai Gudeg Geprek
Kedai Gudeg Geprek [image source]
Seperti warung tenda lainnya, gudeg geprek berjualan di pinggir jalan. Tempatnya kecil hanya berisi 1 meja panjang serta kursi plastik di sekelilingnya. Meski sederhana, ternyata pengunjung yang datang tak sedikit. Bahkan, hampir sebagian anak muda pecinta kuliner.

Ayam Geprek di Gudeg
Ayam Geprek di Gudeg [image source]
Bagaimana, penasaran dengan perpaduan gudeg dan ayam geprek manis ini kan? Yuk, segera liburan ke Bantul. Jangan lupa pula untuk membawa oleh-oleh khasnya ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Yogyakarta
Share