Legendaris Sejak 1976, Soto Garuda di Padang yang Enaknya Nendang

Padang memang bisa dibilang sebagai gudangnya kuliner. Ada nasi padang, sate padang, rendang dan lain sebagainya. Ada satu kuliner lainnya yang wajib dicoba saat berada di Padang, yakni Soto Garuda. Supaya tidak bosan dengan rendang dan teman-temannya, bukan? Yuk intip ulasan lebih lengkap mengenai Soto Garuda di Padang yang sudah melegenda.

Sudah Ada Sejak Tahun 1976

Soto Garuda yang melegenda, Via Instagram vinnefooddiary
Soto Garuda yang melegenda, Via Instagram/vinnefooddiary

Soto Garuda termasuk ke dalam jajaran kuliner legendaris di Padang. Keberadaannya sendiri sudah ada sejak tahun 1976 lalu. Jika dihitung-hitung sampai sekarang, kuliner satu ini sudah berusia kurang lebih 42 tahun. Kini warungnya dikelola oleh Wilda Rahma yang memang pemilik dari Soto Garuda. Kuliner satu ini merupakan soto khas Padang dengan sajian dan isian yang nyentrik di dalamnya.

Lokasi Soto Garuda

Isian yang melimpah, Via Instagram/kulinermom3
Isian yang melimpah, Via Instagram/kulinermom3

Sampai saat ini, tempat ini sudah memiliki 3 cabang yang berbeda. Restoran yang paling terkenal adalah yang berlokasi di Jl. S. Parman No. 110 dan juga Jl. Pattimura. Buat Teman Traveler yang ingin mencicipi kuliner Padang ini dengan nuansa yang klasik, bisa langsung datang ke Jl. S. Parman. Rumah makan ini buka setiap hari Sabtu sampai Kamis, mulai jam 07:00-21:00 WIB.

Kenikmatan dalam Semangkuk Soto

Sensasi rasa nendang, Via Instagram/alvianharyono
Sensasi rasa nendang, Via Instagram/alvianharyono

Berbeda dari soto betawi ataupun madura, soto padang memiliki kuah yang bening. Meskipun begitu, bukan berarti tak memiliki banyak bumbu di dalamnya. Citarasanya lebih pedas dengan rempah-rempah yang melimpah.

Isiannya berupa daging dipotong kotak-kotak kecil, irisan paru goreng yang renyah, kentang, bihun yang lembut dan tidak lupa sambal yang bikin rasanya makin nendang. Sangat nikmat disantap ketika cuaca sedang dingin-dinginnya. Selain soto, Teman Traveler juga bisa mencicipi gado-gado yang diberi pujian “Mak Nyuss” oleh almarhum Bondan Winarno.

Harga Soto Garuda yang Melegenda

Perlu dicoba saat datang ke sana, Via Instagram/pekanbarukuliner
Perlu dicoba saat datang ke sana, Via Instagram/pekanbarukuliner

Buat Teman Traveler yang ingin mencicipi semangkuknya, akan dibanderol Rp27 ribu tanpa nasi. Harga tersebut berlaku per Juli 2018. Untuk gado-gadonya, dibanderol dengan harga Rp20 ribuan. Daftar harga yang sepadan dengan kenikmatan yang ditawarkan. Pastikan Teman Traveler mencobanya sendiri.

Perpaduan rasa dari Soto Garuda ini benar-benar bikin nagih. Jika sedang berada di Padang, jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini, ya?

Tags
Indonesia padang sumatra barat soto garuda soto garuda di padang
Share