Rekomendasi Tempat Kuliner di Padang, Favorit Para Wisatawan

Makanan khas Minang telah banyak merebut hati para pecinta kuliner, khususnya Nasi Padang. Jika berkunjung ke Ibu Kota Sumatera Barat, aneh rasanya jika tidak berburu kuliner. Pasalnya, di kota ini terdapat beberapa makanan menarik yang patut untuk dicoba dan ada juga yang melegenda. Berikut, beberapa rekomendasi tempat kuliner di Padang yang sayang kalau dilewatkan. Siap-siap catat, ya.

Lamun Ombak

Rumah Makan Lamun Ombak
Rumah Makan Lamun Ombak via Instagram/padangfoodpedia

Beralamat di Jl. Khatib Sulaiman, Rumah Makan Lamun Ombak ini memenangkan penghargaan World Halal Travel Award dari Kementrian Pariwisata dan telah beroperasi sejak 26 tahun lalu. Resto yang menyajikan masakan Padang ini memang populer, bahkan Presiden Jokowi pernah menikmati hidangan di sini. Karena telah berdiri sejak lama, maka tak heran jika tempat makan di Padang satu ini memiliki banyak pelanggan tetap. Mereka merasa bahwa rasa masakan di Lamun Ombak konsisten dan tidak pernah berubah hingga kini. Rumah makan yang buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga pukul 22.00 ini menawarkan beragam menu dengan harga mulai Rp10 ribuan.

Soto Garuda

Soto Garuda
Soto Garuda via Instagram/vinnefooddiary

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan menu Soto Padang sebagai hidangan utamanya. Berlokasi di Jl. S. Parman, Bilangan Lolong Belati, resto ini telah ada sejak tahun 1976 silam. Warung legendaris ini tentu saja juga memiliki banyak pelanggan. Sang pemilik pun mampu menghabiskan sebanyak 40 kg daging per harinya. Resto Soto Garuda buka pada jam 07.00 hingga pukul 21.00 setiap harinya dan menawarkan harga sebesar Rp25 ribu per mangkuknya. Pastikan Soto Garuda masuk dalam daftar tempat kuliner di Padang yang wajib dikunjungi.

Teh Talua Mak Etek

Teh Talua Mak Etek
Teh Talua Mak Etek via Instagram/hendri_faroza

Kedai selanjutnya yang juga populer di Kota Padang adalah Kedai Teh Talua Mak Etek. Bertempat di Jl. Raya Padang-Indarung, kedai ini menyajikan teh dengan rasa yang khas. Teh talua sendiri merupakan kuliner yang terbuat dari campuran teh, gula, telur, dan perasan jeruk nipis. Hal unik  terdapat dari cara pembuatannya yang menggunakan kuning telur ayam kampung asli. Telur kemudian dikocok dengan gula menggunakan lidi atau pegas hingga berubah warna dan teksturnya, sehingga rasanya tidak amis lagi. Para pelanggan juga bisa menambahkan kental manis sesuai selera agar lebih sedap. Tidak perlu takut akan harga, karena satu cangkirnya hanya dibanderol Rp10 ribu. Kedai ini mulai beroperasi sejak jam 06.00 hingga pukul 02.00 pagi.

Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman

Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman
Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman via Instagram/seringai_official

Bagi Teman Travelre yang mencari hidangan seafood bisa datang ke Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman. Berada di Jl. Khatib Sulaiman No. 89, resto ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Hal yang menjadi pembeda dibanding tempat lain adalah saus yang digunakan. Walaupun hanya menggunakan satu jenis saus, tetapi justru inilah yang menjadi primadonanya. Jika tertarik untuk berkunjung, resto ini buka mulai jam 10.00 hingga pukul 21.25 malam setiap harinya.

Sekarang jadi tahu kan bahwa ada banyak pilihan tempat kuliner di Padang yang enak dan jadi favorit para wisatawan. Bagaimana, Teman Traveler mau mengunjungi yang mana dulu, nih?

Tags
Indonesia kuliner Kuliner Favorit di Padang Padang Sumatera Barat
Share