Nasi Padang Amigos, Kuliner Bakaran di Bogor yang Enak Poll

Advertisement
Advertisement

Bogor merupakan salah satu kota yang diselimuti dengan udara dingin. Meski demikian, tidak sedikit yang jatuh cinta dengan keindahannya. Belum lagi kuliner enak yang bikin kenyang. Seperti menu bakaran di Nasi Padang Amigos. Rasanya nendang bikin ketagihan. Penasaran dengan tempat makan di Bogor ini kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Warung Nasi Padang Nyentrik di Bogor

Menu di Warung Amigos
Menu di Warung Amigos via instagram/@asfarini

Generasi 90-an pasti tak asing lagi dengan Amigos. Sebuah telenovela yang cukup digandrungi oleh anak muda. Namun, warung Nasi Padang Amigos ini tidak ada hubungannya dengan telenovela tersebut. Amigos sendiri berarti agak minggir got sedikit. Sesuai dengan artinya, warung ini berada di tepi got tanpa etalase mewah seperti warung nasi padang lainnya. Pun demikian, konsep yang diusung unik dan nyentrik.

Warung nasi padang di bawah tenda
Warung nasi padang di bawah tenda via instagram/@visitbogor

Menu Spesial khas Bukittinggi dan Pariaman

Menu lezat di Warung Amigos
Menu lezat di Warung Amigos via instagram/@visitbogor

Bukan sebuah restoran mewah, melainkan warung tenda sederhana. Pun demikian, pembeli yang datang cukup banyak. Hal ini tidak lain karena cita rasa dari menu dengan resep turun temurun dari orang tua yang berasal dari Bukittinggi dan Pariaman. Apalagi sambal matah lezat yang disiramkan di atas lauk pesanan pembelinya. Tentunya lezat dan membuat siapapun ketagihan.

Seporsi menu di Warung Amigos
Seporsi menu di Warung Amigos via instagram/@visitbogor

Aneka Lauk Bakaran yang Menggugah Selera

Ayam bakar di Warung Amigos
Ayam bakar di Warung Amigos via instagram/@asfarini

Keunikan dari Warung Nasi Amigos tidak hanya dari sambal segar yang diracik sendiri. Namun, kelezatan lauk pauknya juga bikin lidah tak berhenti bergoyang. Sebagai andalan, lauk di sini berupa menu bakaran. Ada ayam, ikan mujair, dan bawal atau salem kembung. Menu yang difavoritkan berupa salem kembung dengan siraman irisan sambal istimewanya. Hingga artikel ini ditulis, harga menu di sini cukup terjangkau. Rata-rata mulai dari Rp13.000 berupa nasi dan lauk.

Ikan bakar di Warung Amigos
Ikan bakar di Warung Amigos via instagram/@separuhakulemak

Terkenal hingga Punya Cabang

Bakaran ikan di Warung Amigos
Bakaran ikan di Warung Amigos via instagram/@idwansyah

Meski berbeda dari nasi padang umumnya, tapi Amigos memiliki jumlah penggemar cukup banyak. Tak heran jika tempat makan ini telah memiliki cabang. Untuk pusatnya breada di Jalan Pajajaran No. 21 Bogor atau berada tepat di seberang Padjadjaran Suites Hotel. Sedangkan cabangnya terletak di Jalan Panduraya. Keduanya sudah buka dari jam 9 pagi. Bisa jadi tujuan untuk makan siang bukan?

Ikan salem dengan siraman sambal
Ikan salem dengan siraman sambal via instagram/@raizilanrayana

Nah, itulah ulasan selengkapnya tentang Nasi Padang Amigos. Bagaimana, tertarik untuk mencoba lezatnya ikan salem kembung yang dilapisi sambal bukan?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner bogor nasi padang
Share