Soto Enak di Kediri, Segar-segar Bikin Jalan-jalan Makin Gencar

Salah satu contoh destinasi wisata yang populer di Kediri adalah Simpang Lima Gumul. Tempat ini memiliki desain cantik ala-ala Eropa sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung yang datang. Terlepas dari destinasi wisata alam ataupun buatan, Kota Tahu ini juga menawarkan banyak kuliner murah dan enak. Misalnya saja ragam soto yang sudah terkenal kenikmatannya. Berikut ini ada empat soto enak di Kediri yang wajib dicoba. Apa saja, ya?

1. Soto Podjok yang Melegenda

Soto Podjok, Via Instagram yongyen88
Soto Podjok, Via Instagram yongyen88

Salah satu rekomendasi jika ingin mencicipi yang segar-segar saat berada di Kediri adalah Soto Podjok. Tidak tanggung-tanggung, Soto Podjok ini sudah berdiri sejak sebelum Indonesia merdeka. Tahun tepatnya adalah 1926. Resepnya berasal dari Jogja, kuahnya memiliki tekstur bening, kental, dan juga segar. Biasanya ada tambahan lauk seperti halnya suwiran ayam, kecambah ditambah dengan seledri. Lokasinya berada di Jl. Dhoho, No. 146, Setono Gedong, Kediri.

2. Soto Ayam Pakelan Ny. Sien

Soto Ayam Pakelan, Via Instagram kenyangmakan
Soto Ayam Pakelan, Via Instagram kenyangmakan

Selanjutnya yang tidak kalah direkomendasikan adalah Soto Ayam Pakelan Ny. Sien dengan ayam kampung asli dan memanfaatkan rempah pilihan. Ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Kediri dan telah beroperasi sejak tahun 1990. Alamatnya berada di Jl. Untung Suropati 1-3, Kediri. Per porsinya, ada bihun, suwiran ayam, taoge, telur rebus, cincangan daun seledri, dan tidak lupa taburan bawang goreng.

3. Soto Daging “Cak Man” Lamongan

Soto Daging Cak Man, Via Instagram gallilio
Soto Daging Cak Man, Via Instagram gallilio

Soto daging satu ini berlokasi di Jl. WR Supratman No. 29, Pocanan Kota Kediri. Di sini menyuguhkan soto daging asli Lamongan dengan rempah-rempah murni yang sudah terjamin sejak tahun 1978. Karena citarasanya yang sangat istimewa, banyak artis-artis terkemuka datang ke kuliner ini. Ada Tompi, Kanton Bagaskara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Soto ini bisa jadi jujukan jika sedang jalan-jalan di Kediri.

4. Soto Ayam Bok Ijo Pak No Tamanana

Soto Bok Ijo Pak No, Via Instagram infokediri
Soto Bok Ijo Pak No, Via Instagram infokediri

Lokasi populer lain untutk menyantap soto enak di Kediri adalah Soto Ayam Bok Ijo Pak No Tamanana. Lokasinya berada di Sentra Soto Ayam Bok Ijo, Blok 4, Jl. Dr. Sahardjo, Semen, Mojoroto, Kediri. Di sekitarnya memang banyak yang menawarkan soto serupa, namun milik Pak No ini sudah sangat melegenda. Rasa rempahnya mantap dengan kuah yang bikin selera makan meningkat. Soto ini sudah ada sejak tahun 1969.

Itulah rekomendasi tempat untuk mencicipi soto enak di Kediri. Sudah berdiri sejak puluhan tahun, tentu saja rasanya tidak perlu diragukan lagi. Jadi, jangan segan untuk mampir jika sedang berjelajah ke Kota Tahu. Jika pulang, jangan lupa membawa pulang oleh-oleh khas Kediri ya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Kediri soto enak di Kediri
Share