Tempat Santap Siomay Enak di Jakarta, Kelezatannya Bikin Tergoda

Advertisement

Siomay merupakan salah satu pilhan kuliner yang bisa banget dicoba saat berada di Jakarta. Meskipun bukan asli kuliner khas Indonesia, tapi siomay sudah ada di mana-mana dan sangat mudah dijumpai. Di pinggir-pinggir jalan ada, di kedai, sampai di mall-mall. Di Jakarta, ada beberapa tempat menyantap siomay enak yang bisa untuk kamu datangi. Nah, berikut ini adalah tempat siomay di Jakarta yang memiliki rasa juara.

Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung

Siomay dari Si Jangkung, Via Instagram yerry.fernadi
Siomay dari Si Jangkung, Via Instagram yerry.fernadi

Berlokasi di Grand Indonesia di lantai 3, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta, Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung ini menyuguhkan mie kangkung dan siomay sebagai sajian utamanya. Mie kangkung di sini sudah sangat tersohor kelezatannya. Tak hanya mie kangkung yang tersohor, siomay yang disuguhkan juga tidak kalah nikmat. Siomaynya terbuat dari ikan segar yang sangat terasa. Teksturnya padat sehingga akan membuat kamu kenyang dengan cepat.

Rendezvous

Siomay di Rendezvous, Via Instagram eatineraryid
Siomay di Rendezvous, Via Instagram eatineraryid

Lokasi santap siomay lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Rendezvous. Bisa dibilang, ini merupakan lokasi yang sudah melegenda di Jakarta. Rendezvous merupakan restoran Chinese yang sudah beroperasi sejak tahun 1970-an. Satu hal yang pasti di sini memiliki siomay dengan rasa daging yang begitu kaya rasa. Saus kacang yang disuguhkan juga lembut dan creamy. Tak salah jika tempat santap siomay satu ini bisa bertahan lama.

Bakso Titoti

Siomay di Bakso Titoti, Via Instagram missnomnomdotcom
Siomay di Bakso Titoti, Via Instagram missnomnomdotcom

Bakso Titoti juga merupakan salah satu tempat kuliner yang legendaris di Jakarta, sudah buka mulai dari tahun 1990-an yang lalu. Baksonya sudah tidak perlu untuk dipertanyakan kenikmatannya. Selain bakso, kamu juga sangat perlu buat mencicipi siomay di sini. Siomaynya enak dengan rasa daging ikan yang kentara. Satu hal lagi nilai plusnya, kebersihan di tempat ini selalu terjaga dan jadi prioritas utama. Bakso Titoti berada di Jl. Raya Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta.

Warung Siomay

Siomay di Warung Siomay, Via Instagram warungsiomay
Siomay di Warung Siomay, Via Instagram warungsiomay

Berlokasi di Kelapa Gading, Warung Siomay menyuguhkan siomay dengan variasi yang sangat beragam. Ada yang memiliki rasa ayam, kepiting, telur sampai dengan tahu. Satu hal lagi yang tak boleh kamu lewatkan saat mampir ke sini, siomay dari ikan tenggiri segar dengan citarasa yang begitu lezat dan nikmat.

King’s Siomay Bandung

King's Siomay Bandung, Via Instagram kamshi
King’s Siomay Bandung, Via Instagram kamshi

Lokasinya berada di Mangga Dua, tepatnya di lantai 3, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta. Lokasi yang sangat direkomendasikan buat dikunjungi kala kamu jelajah ke Jakarta. Siomay di sini sangat lezat dan tidak ada bau amis sama sekali. Bumbu kacangnya juga memiliki aroma yang memikat dan rasanya sangat nendang, sepiring tak akan cukup.

Nasi uduk, mie kangkung, ataupun kuliner Betawi lainnya memang enak disantap saat berada di Ibu Kota. Tapi, jangan lupa juga cicipi berbagai siomay yang terdapat di sana. Jangan salah ya, jika sudah mencoba kelezatannya, satu piring tak akan cukup. Mari buktikan saja sendiri.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat kuliner jakarta siomay di Jakarta
Share