5 Pilihan Mie Kangkung Menggugah Selera di Ibu Kota Jakarta

Mie ayam biasanya dipadukan dengan sawi hijau atau putih untuk menciptakan citarasa yang segar dan kress. Lalu bagaimana jika bahan ini diganti dengan sayuran lain? Di Jakarta, ada pilihan mie ayam yang diberi sayur kangkung, lho. Mie kangkung ternyata merupakan menu asli dari Betawi yang dipengaruhi makanan Chinese. Tak hanya satu tempat, di Jakarta ada beberapa kedai mie yang menawarkan menu ini. Berikut ini Travelingyuk akan berikan rekomendasinya.

1. Mie Kangkung & Soto Betawi Ariyani

Sporsi mie sayur kangkung hangat yang nikmat, via Instagram shellansts

Jika sedang berada di daerah Bekasi, tepatnya di Jalan Kemang Pratama Raya Blok AL No. 4, Rawalumbu, Mie Kangkung & Soto Betawi Ariyani ini jadi salah satu lokasi yang bisa dimafaatkan untuk menyantap semangkuk mie kangkung yang nikmat. Menu yang paling populer dan banyak difavoritkan adalah mie sayur kangkung ceker ayam dan soto Betawi. Buka setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

2. Kedai Ibu Djoko (Non-Halal)

Seporsi mie sayur kangkung yang bikin ngiler, via Instagram jktfoodbang

Lokasi untuk menyantap mie khas Betawi lainnya di Jakarta adalah Kedai Ibu DJoko yang kelezatannya sudah tersohor. Lokasinya di Blok R II No. 1, Muara Karang, Jakarta. Restoran ini sudah berdiri sejak lama dan bisa banget jadi rekomendasi menyantap semangkuk mie kangkung hangat yang nikmat. Dalam semangkuk mie, ada topping daging ayam dicampur daging sapi dan babi, kemudian ditambah sayur yang segar. Karena mengandung daging babi, ini tidak untuk kamu yang muslim ya.

3. Mie Kangkung Si Jangkung

Semangkuk mie kangkung Si Jangkung, Via Instagram utamiisharyani

Tak kalah enak dengan yang sebelumnya, Mie Kangkung Si Jangkung memiliki tekstur yang bisa dibilang pas. Porsinya sangat banyak dengan bumbu yang begitu terasa kenikmatannya. Untuk sayurannya yang paling utama adalah kangkung sendiri, tapi tak jarang diberi taoge. Perpaduan asin, gurih, dan manis dari kangkung akan menyatu nikmat di dalam mulut. Mie Kangkung Jangkung ini terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta, tepatnya di lantai 3, Grand Indonesia Mall.

4. QQ Kopitiam

Mie sayur kangkung dari QQ Kopitiam, Via Instagram floren_a

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta, tepatnya di Pacific Place Mall, Lantai 4, QQ Kopitiam menyediakan beragam menu enak yang mengenyangkan. Salah satu yang sangat direkomendasikan untuk dijajal kenikmatannya adalah mie dipadu kangkung yang memiliki bumbu terasi yang mak nyuss. Satu lagi, mie dengan kangkung di QQ Kopitiam ini memiliki rasa yang pedas, cocok buat kamu pecinta kuliner pedas. Yang tak boleh dilupakan, mie kangkung ini disajikan di mangkok hot plate. Jadi, saat akan disantap, asap akan mengepul dan membuat kamu tak sabar untuk segera menyantapnya.

5. Mie Kangkung Fafa

Mie Kangkung Fafa, Via Instagram herlin.lay

Mie dipadukan kangkung memang nikmat apalagi disantap saat cuaca sedang dingin. Rekomendasi lainnya buat kamu yang hunting mie kangkung adalah di Mi Kangkung Fafa. Lokasinya berada di Jalan Gajah Mada No. 48, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Selain kangkung, biasanya dicampur juga dengan taoge yang menambah rasa segar dan enak.

Buat kamu yang belum pernah mencobanya, jangan lupa icip-icip saat berada di Jakarta. Rasanya akan beda dengan mie yang biasa dipadukan dengan sayuran sawi. Daripada berasumsi, yuk segera coba saja dan buktikan kenikmatan semangkuk mie kangkung hangat khas Betawi.

Tags
mie dengans ayur kangkung mie kangkung mie kangkung khas Betawi
Share