Serabi Kinca Suji Eka Rasa, Jajanan Buruan Wisatawan di Bandung

Bandung tak hanya memiliki batagor sebagai camilan penunda lapar. Banyak kuliner khasnya yang menjadi incaran banyak wisatawan yang liburan ke Kota Kembang. Salah satunya Serabi Kinca Suji – Eka Rasa yang kualitas rasanya tak diragukan lagi. Penasaran dengan jajanan tradisional satu ini kan? Simak ulasannya yuk!

Camilan Enak di Pagi Hari

Adonan Surabi Kinca Suji
Adonan Serabi Kinca Suji via instagram/@lets.go.eat

Menu sarapan apa yang paling kamu suka saat liburan ke Bandung? Jika ingin menu baru, coba saja rasanya lezatnya Serabi Kinca Suji. Camilan enak ini dapat kamu temukan di Jalan Burangrang No.45, Malabar, Lengkong. Hingga saat ini, warung ini buka dari jam tujuh pagi. Sangat pas untuk kamu yang bingung mencari jajanan untuk sarapan.

Surabi Kinca Suji yang baru masak
Serabi Kinca Suji yang baru masak via instagram/@vincent_andreas

Serabi Unik dengan Dominasi Daun Suji

Seporsi Surabi Kinca Suji
Seporsi Serabi Kinca Suji via instagram/@vincent_andreas

Serabi atau juga dikenal dengan Surabi Eka Rasa memiliki keunikan tersendiri dibandingkan lainnya. Jajanan ini memiliki aroma daun suji yang sangat kuat. Hal ini karena pemakaian daun tersebut yang cukup dominan. Tak hanya memakain daun suji, kuliner di Bandung ini juga mencampur daun pandan agar cita rasanya makin kuat. Tentunya, aroma dari adonan ini sudah menggugah selera untuk segera menyantapnya.

Serabi unik di Bandung
Serabi unik di Bandung via instagram/@christine_tenny

Varian Lezat Hingga Rasa Durian

Varian rasa serabi di Bandung
Varian rasa serabi di Bandung via instagram/@vincent_andreas

Di warung Eka Rasa ini, kamu tak hanya menikmati serabi kinca yang beraroma pandan dan daun suji. Ada varian lain yang tak kalah menggiurkan, yaitu serabi duren dan serabi oncom. Ketiganya memiliki perbedaan pada warna dan juga campuran di dalamnya. Nah, ketiga jenis varian ini dipatok dengan harga yang berbeda. Untuk kinca sebesar Rp6.000/sepasang, duren dan oncom masing-masing Rp8.000 dan Rp6.000/sepasang.

Varian rasa Serabi
Varian Rasa Serabi via instagram/@updatebandung_

Kuah Gurih yang Nagih

Kuah gurih serabi di Bandung
Kuah gurih serabi di Bandung via instagram/@aliyaunyit

Disajikan hangat di atas piring, jajanan enak di Bandung ini juga disiram dengan kuahnya yang legit dan manis. Kinca atau kuah serabi di sini memiliki tektur cair yang terbuat dari santan dan gula merah. Keunikan dari kinca ini sangat pas dengan gurihnya serabi yang lembut di lidah. Tak hanya makan di tempat, kamu juga bisa membungkus jajanan ini.

Kuah Surabi yang Nikmat
Kuah Serabi yang Nikmat via instagram/@batami_tama

Itulah dia Serabi Kinca Suji Eka Rasa yang spesial hingga menjadi buruan wisatawan. Bagaimana, sudah pernah coba jajanan legendaris satu ini?

Tags
Bandung Indonesia jajanan legendaris Jawa Barat
Share