Batagor Legendaris dan Terenak di Bandung, Favorit Pecinta Jajanan Pinggir Jalan

Kuliner pinggir jalan di Bandung memang menggugah selera. Selain es goyobod dan bubur ayam gibas, batagor khas kota Kembang juga sangat difavoritkan. Nah, untuk kamu yang hendak berburu makanan di Bandung, berikut ini ada daftar warung batagor terenak versi Travelingyuk. Penasaran kan?

1. Batagor Riri

Batagor Riri Bandung
Batagor Riri Bandung [image source]
Tempat paling difavoritkan untuk menyantap baso tahu goreng ada di Jalan Burangrang 21, Bandung. Pecinta kuliner mengenalnya dengan sebutan Warung Batagor Riri. Berdiri sejak tahun 1985, pelanggan Batagor Riri bukan hanya warga Bandung tapi juga artis ibukota. Hingga kini, hidangan yang makin lezat dengan saos sambal kacangnya ini memiliki banyak cabang.

Batagor Riri
Batagor Riri [image source]

2. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley Bandung
Batagor Kingsley Bandung [image source]
Di sekitar jalan Veteran, Bandung kamu bisa singgah sejenak di depot Batagor Kingsley. Seperti namanya, di sini adalah rajanya batagor dan siomay Bandung. Jadi soal rasa jangan ditanya pastinya nikmat. Selain batagor dan siomay, ada pula bakso tahu goreng, bakso tahu kuah dan siomay dan bakso tahu goreng. Bisa juga dibungkus sebagai oleh-oleh. Untuk harganya batagor di sini berada di kisaran Rp10.000-an per potong.

Batagor Kingsley
Batagor Kingsley [image source]

3. Batagor H. Isan

Batagor H Isan Bandung
Batagor H Isan Bandung [image source]
Di antara warung enak di Bandung, Batagor H. Isan ini paling legendaris. Bagaimana tidak, kedai makan ini sudah berdiri sejak 1960-an dengan cita rasa yang tak pernah berubah. Pusatnya ada di Jalan Bojongloa Kaler (Kopo), tapi kamu bisa mengunjungi cabang-cabangnya. Keunikan jajanan di warung ini adalah ukuran jumbo yang campuran ikan sangat terasa.

Batagor H Isan
Batagor H Isan [image source]

4. Batagor H. Darto Wahab

Batagor H. Darto Wahab Bandung
Batagor H. Darto Wahab Bandung [image source]
Bagi kamu yang tengah berada di Bandung Utara atau di sekitar Dago, coba singgah sejenak di kedai Batagor Darto. Warung batagor yang sudah ada sejak 1980-an ini terletak di Jalan Ir. H.Djuanda No.200, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Rasa hidangan di sini tak perlu ditanyakan lagi. Buktinya, banyak anak remaja serta mahasiswa berlangganan memesan batagor kering atau kuah dengan ceker ayam.

Batagor H. Darto Wahab
Batagor H. Darto Wahab [image source]

5. Batagor H. Yunus

Batagor H. Yunus Kopo
Batagor H. Yunus Kopo [image source]
Batagor legendaris Kota Bandung lainnya adalah di Warung H.Yunus. Lokasinya sangat strategis, yaitu di Jalan Kopo, pusat kuliner Bandung. Selain batagor, di warung yang sudah berdiri sejak 1971 ini juga menyediakan siomay dengan bumbu kacangnya pedas. Sementara harga seporsinya relatif ramah di kantong, berkisar antara Rp20.000-Rp50.000-an.

Batagor H. Yunus
Batagor H. Yunus [image source]
Nah, buat kamu yang tengah berada di Bandung dan ingin mencicipi batagor mampir saja ke deretan warung makan di atas. Soal rasa dijamin enak dan harga tidak bikin kantong bolong.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat
Share