Mau Wisata Uji Nyali? Ini Sekolah Horor di Indonesia

Sekolah adalah tempat untuk belajar. Namun tidak jarang, ada banyak sisi lain yang menarik untuk dikulik, salah satunya adalah cerita horor. Tentu saja hal ini menjadi tantangan tersendiri buat kamu yang selama ini gemar dengan wisata uji nyali. Nah, berikut ini deretan sekolah horor di Indonesia, kumpulan cerita dari channel YouTube Nessie Judge. Siapkan mentalmu sebelum baca!

SMAN 3 dan 5 Bandung

SMAN 5 di Bandung, via Instagram/afraatsani
SMAN 5 di Bandung, via Instagram/afraatsani

Bandung memang terkenal dengan Dago atau Lembang, namun sekolah angkernya juga tak ketinggalan. Lokasi pertama yang banyak jadi buah bibir masyarakat Indonesia adalah SMA 3 dan 5 Bandung. Merupakan sekolah yang sudah ada sejak zaman Belanda. Dulunya dikenal dengan nama Hoonge Burgere School. Tempat ini kondang dengan cerita noni belanda yang bernama Nancy, kabarnya mati bunuh diri di sekolah tersebut.

Menurut warga setempat, bagi siapa yang ingin bertemu dengan Nancy, perlu mengelilingi depan sekolah sebanyak 3 sembari memanggil namanya. Salah satu cerita yang paling kondang adalah seorang guru pada tahun 1989 yang pulang larut malam, ia menghubungi anaknya untuk dijemput. Kabarnya, guru tersebut mungkin ditemui oleh Nancy, lantaran
sudah tak sadarkan diri saat ditemukan.

SMA Tugu Malang

SMA Tugu Malang, via Instagram/smatugumalang
SMA Tugu Malang, via Instagram/smatugumalang

Sekolah lainnya yang kondang dengan cerita horornya adalah SMA Tugu. Berdasarkan msyarakat setempat, ada satu lantai yang terdapat bercak darahnya dan konon tak bisa dibersihkan. Akhirnya lantai tersebut dicopot dan ditumpuk dengan pasir. Tidak hanya itu, konon ada terowongan bawah tanah di salah satu sekolah horor ini.

Nah, selain uji nyali kamu juga bisa wisata lainnya di Malang lho. Ada deretan pantai yang cantik, museum, sampai dengan wisata belanja. Jangan lupa juga cicipi kulinernya yang juara enaknya. Salah satunya ya bakso bakar!

SMKN 2 Yogjakarta

SMKN 2 Jogja, via Instagram/skagata_
SMKN 2 Yogyakarta, via Instagram/skagata_

Di Jogja juga ada sekolah yang terkenal dengan keangkerannya. Yakni SMKN 2 Yogjakarta. Sekolah ini kondang mengenai cerita hantu yang bernama Mbak Yayuk. Kabarnya, ia merupakan siswa teladan dan bunuh diri lantaran hamil di luar nikah. Mbak Yayuk meninggal secara tragis di sudut sekolah.

Berdasarkan warga setempat, kamu yang memutar lagu Beethoven, Fur Elise akan didatangi hantu tersebut. Bikin merinding ya? Selesai uji nyali di SMKN 2 Yogyakarta, kamu bisa melipir ke lokasi lainnya. Misalnya saja Maliboro yang sangat asyik jadi tempat untuk menikmati sore di Jogja.

SMKN 1 Kolaka

SMKN 1 Kolaka, foto istimewa
SMKN 1 Kolaka, foto istimewa

Di luar jawa, tepatnya Sulawesi Tenggara ada kisah misteri SMKN I Kolaka. Di sini pernah terjadi kesurupan massal. Rumornya, sekolah Kolaka ini dibangun di atas tanah yang dahulunya merupakan kuburan. Yah namanya juga cerita ya Teman Traveler, mau percaya atau tidak, semuanya ada di tanganmu.

Kolaka juga memiliki banyak wisata memesona lho. Misalnya Wisata Alam Mangolo dengan tebing-tebing eksotis, sampai dengan gua-gua telaga yang istimewa.

Buat kamu yang mau uji keberanian diri, empat sekolah horor di atas bisa dikunjungi ya. Ajak temanmu juga supaya bisa ‘bersenang-senang’ bersama.

Tags
Indoensia Indonesia sekolah horor di Indonesia wsiata horor
Share