Kuliner Serba Seafood di Gresik, Menu Olahan Laut yang Rasanya Yahud

Advertisement

Gresik memiliki banyak kuliner menggugah selera, termasuk seafood. Berada di daerah pesisir, membuat kota ini menghasilkan banyak hasil laut. Buat kamu pencinta kuliner laut, ada beberapa lokasi menyantap seafood di Gresik lezat yang bisa banget kamu cicipi lho. Di mana saja? Catat daftarnya, ya.

Pentol Cak Poponk

Pentol Cak Poponk, via Instagram/nongkrong_surabaya
Pentol Cak Poponk, via Instagram/nongkrong_surabaya

Ingin nyamil seafood? Kamu bisa datang ke Pentol Cak Poponk. Di sini menyediakan pentol isi gurita ataupun pentol cumi yang mak nyus. Selain itu, ada beberapa daging, juga telur. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung yang datang.

Berada di Jl. Raden Santri, Gresik dan buka mulai dari jam 17:00 sampai habis. Namun biasanya, pukul 20:00 saja sudah ludes. Harga pentol di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp1.000 sampai dengan Rp6.000. Murah meriah, namun rasa benar-benar bikin porsi nambah.

Nasi Padang RM Pariaman Jaya

Nasi padang Seafood RM. Pariaman, via Insgtagram/kulinergresik
Nasi padang Seafood RM. Pariaman, via Insgtagram/kulinergresik

Nasi Padang RM Pariaman Jaya juga menyuguhkan menu seafood yang menggugah selera. Di sini pilihan menunya banyak, ada udang, cumi, ikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Datang saja ke Jl. Raya Permata Suci di seberang Mida Kids.

Bukanya mulai jam 10:00 hingga 22:00 WIB. Harganya juga tidak terlalu mahal. Nasi ayam dipatok Rp15.000 saja. Sementara nasi dengan seafood dipatok Rp25.000.

Bulnak Gresik

Bulnak Gresik, via Instagram/kulinergresik
Bulnak Gresik, via Instagram/kulinergresik

Bulnak Gresik merupakan tempat yang sangat disarankan buat kamu pecinta seafood. Di sini memiliki banyak menu seafood yang bikin kamu ketagihan buat datang.

Di tempat makan Gresik ini ada nasi goreng seafood, bakso seafood, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jenis seafood yang ditawarkan juga bermacam-macam, mulai dari lobster, kepiting, cumi, udang, kerang, dan lain-lain.

Olahan seafood di Bulnak Gresik, via Instagram/surabaya_foodies
Olahan seafood di Bulnak Gresik, via Instagram/surabaya_foodies

Alamat Bulnak Gresik ini berada di Jl. Gubernur Suryo No. 213, di Ruko pagar hijau sebelum rel Petro, di depan Dealer Yamaha Yes. Bukanya mulai dari pukul 11:00 hingga 21:00 WIB. Untuk harga yang ditawarkan, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp55.000. Pecinta seafood wajib datang ke sini.

Sari Laut Cak Mat

Menu di Sari Laut Cak Mat, via Instagram/deliciousgresik
Menu di Sari Laut Cak Mat, via Instagram/deliciousgresik

Ingin makan seperti halnya seafood bumbu mentega? kamu bisa langsung meluncur ke Sari Laut Cak Mat. Di sini menyediakan menu ikan dan beragam makanan laut lainnya yang diolah dengan cara dibakar dan disajikan dengan sambal. Rasanya benar-benar nikmat. Satu porsi nasi akan kurang.

Alamatnya berada di Jl. Sumatra GKB, Pujasera PKL belakang pos Polisi dan sebelah McD. Bukanya mulai jam 17:00 hingga 23:00 WIB. Satu porsi kepiting mentega pedas dipatok Rp40.000. Sementara cumi mentega pedas dibanderol Rp25.000.

Nasi Cumi Bu Mur

Nasi Cumi Buk Mur, via Instagram/ekspedisikuliner
Nasi Cumi Buk Mur, via Instagram/ekspedisikuliner

Selanjutnya ada Nasi Cumi Bu Mur yang murah meriah dan tawarkan rasa yang bikin sumringah. Bumbu hitam cuminya memang terlihat hitam pekat menakutkan, tapi rasanya bikin ketagihan.

Buat Teman Traveler yang suka dengan pedas, bisa nambah sambalnya ya. Nikmat dan murah meriah, bikin dompet tetap aman sampai akhir bulan.

Sederhana namun juara, via Instagram/kulinergresik
Sederhana namun juara, via Instagram/kulinergresik

Tempat makan ini berada di Jl. Sumatra GKB, depan Bakso Unyil, taman di samping McD. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga 14:00 WIB. Harga nasi cumi di sini dipatok Rp10.000 saja, sudah mendapatkan cumi bumbu hitam yang melimpah dengan tambahan mi dan sambal. Mantap, kan?

Teman Traveler pecinta olahan makanan laut, itulah rekomendasi seafood di Gresik. Yuk, langsung serbu semuanya.

Advertisement
Tags
Gresik Indonesia Jawa Timur Kuliner Gresik seafood di gresik
Share