10 Jajanan Mie Ayam dan Bakso di Gresik, Ada yang Pakai Selimut Rasanya Jelas Yahud!

Selesai basah-basahan di pantai dan air terjun yang ada di Gresik, perut pasti rawan lapar, iya kan? Sementara, Teman Traveler nggak punya waktu banyak untuk mengundi mau makan apa dan di mana. Nah! Jika sudah begitu, aneka pilihan mie ayam dan bakso di Gresik ini bisa banget jadi penyelamat! Varian bakso yang disajikan juga macam-macam. Salah satu yang unik dan wajib coba adalah bakso pakai selimut. Penasaran? Sebelum beneran ngiler, simak uraian berikut ini yuk!

1. Mie Ayam Cak No

Lengkapnya Mie Ayam Cak No via Instagram
Lengkapnya Mie Ayam Cak No via Instagram/ kulinergresik

Mie Ayam Cak No, yang membuka kedainya di Jln Raya Banjarsari, sekitar Terminal Bunder, Gresik, menawarkan mie ayam dengan banyak menu tambahan yang menggiurkan. Teman Traveler yang hobi dengan ceker atau kepala ayam, tempat ini harus dikunjungi! Di sini, tersedia sate telur puyuh, sate jeroan, ceker dan kepala ayam yang bisa disantap barengan dengan mie ayamnya. Soal harga, jangan ragukan kedermawanan Cak No.

Seporsi mie ayam polos dihargai Rp 7 ribu saja. Jika Teman Traveler mau tambah menu lainnya sebagai teman makan, cukup tambah antara Rp 1000 hingga Rp 3000. Mie ayam dan bakso di Gresik ini buka mulai pukul 08.00 sampai 19.00 WIB. Datang sepagi mungkin kalau nggak mau kehabisan!

2. Bakso Kikil Pak Arsyad

Kikilnya Mana Tahan via Instagram
Kikilnya Mana Tahan via Instagram/ kulinergresik

Teman Traveler suka kikil? Sensasi kenyal-kenyil dari kulit dan tetelan sapi ini memang nagih! Beruntung, di Gresik ada Bakso Kikil Pak Arsyad. Untuk dapat menikmati semangkuk bakso kikil, boleh datang ke Jln Dr. Wahidin sekitar gedung Pemkab Gresik. Harganya, cukup Rp 14 ribu. Jika mau tambah tulang besar, Teman Traveler harus mengeluarkan uang sekitar Rp 45 ribu. Kedai bakso ini buka dari pukul 11.00 hingga 17:00 WIB. Nggak butuh waktu lama untuk habis!

3. Bakso Selimut Mas Nano

Penasaran dengan Sensasi Daging yang Diselimuti via Instagram
Penasaran dengan Sensasi Daging yang Diselimuti via Instagram/ githanurma

Mie ayam dan bakso di Gresik lainnya adalah milik Mas Nano yang bukan hanya menjual bakso selimut. Kedai bakso yang buka di sekitar Jln Kalimantan dan Jln Dr. Wahidin depan Makam Pahlawan, Gresik, ini juga menjual mie ayam dan bakso urat dengan tekstur yang masih kasar. Khusus Bakso Selimut Mas Nano, dalam satu porsinya, Teman Traveler akan merasakan lezatnya daging sapi cincang berbumbu yang dibalut telur. Ukurannya jumbo, jadi dijamin kenyang! Harga seporsi bakso selimut adalah Rp 30 ribu. Dengan harga itu, perut kenyang, lidah terpuaskan dan rasa penasaran Teman Traveler pun terbayarkan!

4. Bakso Killer Octopus di Bulnak Gresik

Bakso Killer Gurita yang Menggiurkan via Instagram
Bakso Killer Gurita yang Menggiurkan via Instagram/ kulinergresik

Mengklaim dirinya sebagai pelopor bakso gurita, kedai yang buka di kawasan ruko Jln Gubernur Suryo, Gresik, ini wajib dicoba! Dalam seporsi Bakso Killer Gurita, tepatnya baby gurita, Teman Traveler akan dapat beberapa gurita mini, bakso daging sapi dan kuah “killer” yang pedas. Selain gurita, Teman Traveler juga bisa memilih Bakso Killer Lobster atau Bakso Killer Crab. Harganya, antara Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu. Kedai ini buka dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

5. Bakso Mang Soetta

Segarnya Bakso Mang Soetta via Instagram
Segarnya Bakso Mang Soetta via Instagram/ kulinergresik

Seporsi Bakso Mang Soetta dengan isian lengkap ditambah tahu bakso jumbo, siap mengenyangkan perut Teman Traveler yang keroncongan. Selain bakso kuah, Mang Soetta juga menjual bakso bakar dengan tambahan mozarella di atasnya. Paduan antara rasa bakaran dan keju, berbaur dengan pas di lidah. Untuk merasakan kesegarannya, Teman Traveler bisa datang ke Jln. Tambang GKB, Gresik. Ia buka mulai pukul 12:00 sampai 21:00 WIB. Harganya? Mulai dari Rp 8 ribu.

6. Bakso Pak Man

Harus Siap Antre di Bakso Pak Man via Instagram
Harus Siap Antre di Bakso Pak Man via Instagram/ kulinergresik

Dijual di Pujasera, bukan berarti Bakso Pak Man punya rasa yang biasa saja. Kalau nggak percaya, buktikan sendiri! Alamatnya ada di Pujasera belakang RS. Petro di Jln. Jendral Ahmad Yani, Gresik. Bakso yang dijual di sini, selalu ramai pembeli saat jam makan siang. Kalau Teman Traveler kehabisan tempat duduk, bisa minta lesehan. Tapi, harus tetap sabar antre ya. Harga seporsi baksonya mulai dari Rp 12 ribu. Jika mau mencicipi mie ayam dan bakso di Gresik satu ini, datang sekitar pukul 09:00 sampai 16:00 WIB.

7. Mie Ruwet

Potongan Ceker dan Sayap Utuh di Mie Ruwet Gresik via Instagram
Potongan Ceker dan Sayap Utuh di Mie Ruwet Gresik via Instagram/ kulinergresik

Mia ayam dan bakso di Gresik yang bisa menyelamatkan perut kelaparan selanjutnya adalah kedai Mie Ruwet. Terletak di Jln. Raya Bringkang, Menganti, Teman Traveler bisa merasakan nikmatnya semangkuk mie ayam dengan toping ceker dan sayap ayam utuh. Meski namanya ruwet, makan di sini nggak bakal bikin dompet ruwet karena harganya terjangkau; mulai dari Rp 8.500,.. Silakan datang ke sini dari pukul 09:00 sampai 21:00 ya. Jangan sampai kehabisan!

8. Bakso Tambak Beras

Lihat Kuahnya yang Menggoda via Instagram
Lihat Kuahnya yang Menggoda via Instagram/ kulinergresik

Bakso enak, nggak selamanya ada di kedai-kedai besar, di tempat yang kecil pun ada. Contohnya, Bakso Tambak Beras di Gresik ini. Beralamat di Jln. Raya Tambak Beras, Gresik, kuahnya yang berkaldu dan baksonya yang lembut, membuat siapa saja rela antre di tempat yang kecil. Harganya juga murah, mulai dari Rp 10 ribu. Kalau nggak mau kehabisan, datang sebelum pukul 15:00 WIB ya, Teman Traveler!

9. Bakso Jemblong

Bakso Telur Asin Khas Bakso Jemblong via Instagram
Bakso Telur Asin Khas Bakso Jemblong via Instagram/ kulinergresik

Mencari mie ayam dan bakso di Gresik dengan rawit dan urat yang super, Bakso Jemblong jawabannya. Kedai ini juga menjual bakso telur asin lho! Penasaran dengan rasanya? Datang saja ke Jln. Arif Rahman, Pasar Senggol Gresik. Bakso Jemblong buka setiap hari kecuali Senin mulai dari jam 11:00 sampai 22:00 WIB. Selesai makan bakso pedas di sini, Teman Traveler bisa segarkan tenggorokan dengan es coklat Jemblong. Harga bakso yang dijual, mulai dari Rp 11 ribu hingga Rp 15 ribu. Terjangkau, kan?

10. Bakso Pak Yanto

Tetelan di Bakso Pak Yanto via Instagram
Tetelan di Bakso Pak Yanto via Instagram/ kulinergresik

Rekomendasi mie ayam dan bakso di Gresik yang bisa Teman Traveler andalkan untuk mengobati kelaparan saat main-main ke sini ada di Jln. Randu Agung, Gresik. Buka mulai jam 07:00 pagi lho. Wih! Bisa coba sarapan pakai bakso nih! Harganya murah, Teman Traveler. Untuk seporsi bakso, harga mulai dari Rp 9 ribu. Jangan lupa segarkan dengan es degan yang harganya cukup Rp 4 ribu.

Gimana? Sudah ngiler dengan sajian mie ayam dan bakso di Gresik ini? Segerakan kalau begitu! Kuah kaldu yang segar, bakso yang kenyal, dan harga yang murah namun meriah menunggumu datang! Untuk menikmatinya, ajak juga teman atau saudara ke sini ya! Traktir mereka pun nggak akan bikin kantong Teman Traveler jebol kok. Dijamin!

Tags
Gresik Indonesia Jawa Timur kuliner Kuliner Gresik mie ayam dan bakso di gresik
Share