Wisata Sains dan Teknologi di Asia Suguhkan Atraksi Menakjubkan, Liburan Anti Bosan!

Advertisement

Destinasi wisata sains dan teknologi di Asia berikut ini cocok sekali untuk Teman Traveler yang menaruh perhatian lebih pada kedua bidang tersebut. Dari mulai museum hingga arena permainan, semuanya memuaskan dan seru untuk dikunjungi. Lalu di mana sajakah lokasinya? Simak penjelasan di bawah ini yuk!

1. National Museum of Emerging Science and Innovation, Tokyo

Atraksi Menarik di National Museum of Emerging Science and Innovation via Instagram/yulkob

National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo atau biasa disebut dengan nama Miraikan merupakan sebuah museum yang dibuat oleh Badan Sains dan Teknologi Jepang. Museum ini sudah dibuka sejak 2001 lalu.

Tempatnya Para Pecinta Sains dan Teknologi di Tokyo via Instagram/dvd_alf

Beberapa pameran menarik yang bisa disaksikan saat jalan-jalan ke museum ini adalah pameran penelitian tentang Android, sesosok robot mirip manusia, inovasi bertema The Drive Force of Innovation, Backward From the Future, Robots in Your Life, A Hands-On Model of the Internet dan lainnya. Wisata Sains dan Teknologi di Asia satu ini seru banget, kan.

2. Science Center Singapore, Singapura

Salah Satu Atraksi di Science Center Singapore via Instagram/iweeklymag

Science Center Singapore jadi destinasi selanjutnya yang akan memuaskan para pecinta sains. Pusat pengetahuan ini dapat menambah wawasan Teman Traveler mengenai sains. Pasalnya, Science Center Singapore memiliki sekitar 14 galeri berisi pameran interaktif yang bisa dijelajahi.

Ruang Pameran di Science Center Singapore via Instagram/yukyik

Saat berada di wisata Sains dan Teknologi di Asia satu ini, Teman Traveler bisa menyaksikan peragaan Fire Tornado yang spektakuler, berkunjung ke Ecogarden yang berisi berbagai tanaman, hingga terpesona oleh Defending Science yang merupakan pameran berbagai perangkat pengawasan, penerbangan, pakaian tempur hingga radar terbaru yang digunakan di medan perang. Menarik ya?!

3. Playdium Virtual Reality, Hongkong

Sebagian Gadget di Playdium Virtual Reality Belum Dijual di Pasaran via Instagram/forteachers

Teman Traveler pecinta game sejati? Kalau begitu agendakan untuk berkunjung dan main-main di Playdium Virtual Reality, Hongkong. Siap-siap saja untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dan berbeda yang dapat memicu adrenalin.

Game dengan Teknologi Canggih di Hongkong via Instagram/hysan95

Di Playdium Virtual Reality, permainan dimainkan menggunakan sejumlah perangkat atau gadget yang beberapa di antaranya belum dijual di pasaran. Liburan ke sini lebih seru karena jumlah game yang bisa dicoba tidak terbatas. Harus coba!

4. Petrosains, The Discovery Center Malaysia

Pengunjung di Petrosains, The Discovery Center Malaysia dari Berbagai Usia via Instagram/qstna.d

Jika Hongkong dan Tokyo terlalu jauh, Petrosains, The Discovery Center Malaysia bisa jadi jujugan saat liburan! Ia merupakan museum sains dan teknologi di Malaysia yang berlokasi di pusat Kuala Lumpur. Tepatnya di Suria KLCC, Menara Kembar Petronas.

Salah Satu Atraksi di Petrosains yang Bisa Dicoba Pengunjung via Instagram/crelby

Atraksi menarik di sini meliputi beberapa pameran. Salah satunya adalah Dark Ride yang akan membawa Teman Traveler masuk ke sebuah lingkungan yang gelap dan tenang, menampilkan hutan hujan Malaysia, pegunungan, serta pemandangan bawah laut.

Beberapa pilihan destinasi wisata sains dan teknologi di Asia akan membuat liburan tambah menyenangkan. Sudah siap untuk berangkat? Selamat bersenang-senang!

Advertisement
Tags
Luar negeri Wisata wisata luar negeri wisata sains dan teknologi di asia
Share